sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Komunitas Orang Bekasi Gelar Lebaran Betawi

Camat Pondok Melati dan para tokoh Betawi
Bekasi, Larast Post – Komunitas Orang Bekasi (KOASI) menggelar acara Lebaran Betawi dengan mengusung tajuk, Ngarak Barong, pada Sabtu (5/8/2017) di Lapangan Masjid Al-Jauhar YASFI, Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Perayaan lebaran Betawi merupakan tradisi masyarakat Betawi yang nyaris punah dan sejak dua tahun terakhir ini kembali diperingati oleh warga Betawi Bekasi yang tergabung dalam KOASI.

Budayawan Betawi Ridwan Saidi saat mengikuti dialog pada Lebaran Betawi di Kota Bekasi
Pada kesempatan itu, Sutradara & Budayawan Betawi, Majayus Irone atau yang sering disapa Aki Maja mengatakan, pada tahun kedua Lebaran Betawi dapat diselenggarakan berkat kepedulian warga yang peduli dengan tradisi atau adat Betawi, dengan secara suka rela membiayai kegiatan ini secara patungan.

Majayus Irone mengungkapkan, pihaknya berharap kedepan Pemerintah Kota Bekasi dapat turun tangan atau ikut andil mendukung kegiatan Lebaran Betawi.

Gayung pun bersambut Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara berjanji akan berusaha mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Lebaran Betawi pada APBD Kota Bekasi, pada tahun depan.

Menurutnya Lebaran Betawi yang mengusung konsep Ngarak Barong adalah suatu aset daerah. “Budaya Betawi, budaya warga Bekasi, juga supaya khasanah budaya kita tidak hilang dan harus dipertahankan dan dilestarikan,” ujarnya Heri. 

Kegiatan dibuka oleh Camat Pondo Melati Dra. Ika Indar Yanti, M.Si. Acara juga diisi dengan acara dialog yang diikuti oleh Budayawan Betawi Ridwan Saidi, Anggota Fraksi Demokrat  DPRD Kota Bekasi, Sodikin, Ulama dan camat setempat. (egi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda