sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Latihan NJJ Sekbang A.91 Di Lanud Rembiga Berakhir

Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando dan seluruh personel Lanud Rembiga berFoto bersama dengan Instruktur Penerbang dan Siswa Sekbang A.91.
Lombok , Larast Post - Masih dalam misi yang sama yakni Latihan Navigasi Jarak Jauh Sekolah Penerbang A.91 di Lanud Rembiga, 7 pesawat KT 1B Woong Bee dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adisutjipto lepas landas dari Bandara Internasional Lombok, penerbangan kali ini merupakan latihan shortie terakhir setelah kurang lebih 2 minggu jalani latihan di Lombok. (6/8).

Ketujuh pesawat latih lanjut buatan korea ini ini diawaki 7 orang siswa sekbang A.91 dengan didampingi 7 instruktur penerbang, dimana pada tiap pesawat siswa penerbang didampingi seorang instruktur penerbang. Para siswa akan dilatih kemampuan terbang jarak jauh dalam hal politage atau baca peta, fuell logging dan time calculation.

Rute penerbangan yang ditempuh para siswa penerbang kali ini adalah rute kembali yakni  Lanud Rembiga (Bandara Internasional Lombok), Lanud Abdulrahman Saleh dan Lanud Adisutjipto yang merupakan home base dari Jupiter Aerobatic Team. Latihan pada hari ini merupakan latihan pamungkas sebelum mereka menjalani wingday dan resmi dilantik menjadi penerbang TNI AU, selain itu pada hari ini seluruh pendukung latihan dari skadik 102 juga kembali ke Yogyakarta dengan didukung 1 pesawat Hercules dari Skadron 32, menandakan berakhirnya latihan di Lombok..

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc mendukung penuh pelaksanaan kegiatan latihan terbang navigasi jarak jauh ini, dan menyampaikan ucapan terimakasih atas sukses dan lancarnya pelaksanaan latihan kepada seluruh air crew maupun ground crew yang terlibat dalam latihan ini, karena selain keprofesionalitasan seluruh pelaku maupun pendukung latihan, sukses dan lancarnya latihan ini karena selalu menjadikan keselamatan terbang dan kerja sebagai prioritas utama, jelas Danlanud Rembiga. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda