sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Malam Hiburan Rakyat Gelar Kesenian Lokal

Camat Jati Asih saat menghadiri Malam Hiburan Rakyat
Bekasi, Larast Post – Dinas Pariwisata Kota Bekasi dalam rangka memperingati HUT RI ke – 72, menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya kompetisi Bola Voli putra putri dan malam hiburan rakyat, di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Malam hiburan rakyat diisi oleh pagelaran kesenian diantaranya, pentas Tari, Topeng, Jaipong dan Wayang Golek.

Camat Jati Sampurna Drs. Abi Hurairah, M.Si mengatakan, pagelaran seni budaya ini, merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bekasi di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jati Sampurna.

Ia berharap, program Dinas Pariwisata dan Kebudayan terus dikebangkan, diantaranya dengan melakukan pembinaan dan lebih sering menggelar acara seni budaya, sehingga seni budaya lokal dapat terus berkembang ditengah gempuran seni budaya asing.

Menurutnya, seni budaya lokal kususnya di wilayah Kecamatan Jati Sampurna, hingga kini masih tetap eksis. Namun demikian masih perlu ditingkatkan dengan melakukan pembinaan dan promosi. “Untuk itu acara seperti ini perlu dilaksanakan setiap tahun,” ujar Abi Hurairah, pada Jumat (8/8/2017) di Bekasi.

Lurah Jatiranggon Ahmad Hidayat pada kesempatan yang sama  menyampaikan, pagelaran seni dan budaya pada perayaan HUT RI ke 72 merupakan momen yang sangat bermakna sekali, selain untuk melestarikan seni budaya, juga untuk semakin mempererat silaturahmi sesama warga.


Ahmad Hidayat menyatakan, demikian pula pagelaran kompetisi voli, diharapkan dapat mendorong prestasi atlet, dan lebih meningkatkan kebersamaan warga. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda