sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Pasukan Khusus Korps Marinir Asah Kemampuan Terjun Free Fall

Penerjun pasukan Denjaka ketika menggelar latihan terjun free fall di bandar udara Cakranuana Cirebon.
Cirebon, Larast Post - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme, pasukan khusus TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) dan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Marinir melaksanakan latihan terjun free fall di Bandar Udara Cakrabhuana Cirebon, pada Selasa (01/08/17).

Kegiatan latihan yang dipimpin langsung Pasops Denjaka Letkol Marinir Samson Sitohang selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) yang dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 01 hingga 10 Agustus 2017 tersebut diikuti peterjun Denjaka, Taifib, dan Kowal dengan menggunakan pesawat Cassa U-612 Skuadron 600 Puspenerbal dengan Drop Zone (DZ) di bandar udara Cakrabhuana Cirebon.

Latihan yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit Denjaka maupun Taifib marinir sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media udara, baik itu dalam operasi amfibi, operasi darat atau operasi khusus lainnya, dengan harapan mampu dan siap untuk melaksanakan tugas pokoknya.

Khususnya untuk mempertajam naluri tempur di media udara, yang tidak kalah pentingnya yaitu agar selalu menjaga keselamatan, sehingga Latihan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta benar-benar zero accident. (her, sg)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda