sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Pemkot Sukabumi: Ayo Pasang Bendera Merah Putih

Pemkot Sukabumi sudah memasang umbul-umbul didepan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi untuk menyambut kemeriahan HUT RI yang ke 72 Tahun sesuai dengan surat himbauan dari menteri sekretariat negara RI, Selasa (1/8)
Sukabumi, Larast Post - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kelembagaan stuktural lainnya dan masyarakat diwajibkan memasang bendera merah putih per 1-31 Agustus.

Imbauan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain sesuai surat imbauan dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

Imbauan itu untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. “Surat imbauannya sudah ada dan semaunya wajib memasang bendera merah putih per tanggal 1 Agustus dan itu harus dilakukan ya,” ungkapnya

Menurut Hanafie, imbauan yang disampaikan oleh pemerintah pusat itu, selalu ada setiap tahunnya. Bahkan dirinya menilai, surat itu lebih kepada mengingatkan saja kapan akan dilakukan tahapan untuk ikut terlibat dalam memeriahkan HUT RI tersebut.

Pasalnya, tanggung jawab sebagai warga negara dapat juga ikut terlibat dalam kemeriahan HUT itu sebagai tanda cinta terhadap NKRI. “Sudah seharusnya kita menyambut HUT negara kita dengan penuh kebanggaan dan suka cita.

Soalnya, negara NKRI hadir berkat perjuangan dan cita-cita nenek moyang kita yang harus dipertahankan,” terangnya.

Di samping diharuskan memasang bendera, lanjut Hanafie, masyarakat serta semua intansi di wilayah Kota Sukabumi juga dihapakan dapat memasang umbul-umbul serta hiasan yang menandakan kemeriahan untuk menyambut kelahiran negara yang dicintai ini.

Soalnya, penyambutan HUT RI yang begitu meriah juga dapat diartikan sebagai cara untuk mewakili kebahagiaan para pejuang yang telah gugur dimedan pertempuran.

“Dulu, mengimbarkan bendera di depan rumah sebelum merdeka sangat susah, belum bisa menyambut HUT dengan penuh kebahagiaan seperti sekarang ini. Sekarang waktunya kita lakukan itu. Semoga NKRI tetap jaya,” paparnya.

Selain itu, kata Hanafie, kemeriahan HUT RI ditahun ini harus menjadi momentum untuk merefleksikan dan mengenang serta menghormati para pejuang yang telah gugur di medan pertempuran saat merebut kemerdekaan NKRI serta mencintai dan menjaga para pejuang yang masih ada di wilayah Kota Sukabumi.

“Menghormati pejuang yang telah gugur dan yang masih ada itu, dengan meneruskan harapan dan cita- citanya. Salah satunya, menjaga NKRI, Pancasila, Undang-undang dasar (UUD) 1945 serta bineka tunggal ika.


Karena, kita bisa merdeka karna hasil perjuangan bangsa Indonesia yang telah berjuang dimasa lalu,” tegasnya. (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda