sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tanah Manise

Foto bersama usai Upacara HUT RI ke 72
Maluku, Larast Post - Momen peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun di kota Ambon berlangsung secara hikmat di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Kamis (17/8).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.II Lanud Pattimura turut menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini.

Upacara yang berlangsung mulai dari pukul 09.30 WIT ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kehikmatan. Dalam upacara ini sendiri, selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Maluku Said Assagaff dan Komandan Upacara  Letkol Arh Tri Adrijanto Santoso (Kasandidam XVI/Pattimura). Selain itu, untuk kesekian kalinya Perwira Lanud Pattimura dipercaya untuk mengawal pasukan Paskibraka dalam pengibaran sang saka merah putih. Dimana tahun ini Letda Sus Aradichi Prihandana, S.Hum yang menjabat sebagai Kepentak Lanud Pattimura dipercaya menjadi Danki pasukan Paskibraka pengibaran.

Pada rangkaian kegiatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini juga ditampilkan drama kolosal yang mengangkat kisah perjuangan pahlawan kemerdekaan yakni Martha Christina Tiahahu yang dibawakan oleh prajurit-prajurit TNI bersama masyarakat kota Ambon. Dengan ditampilkannya drama kolosal ini, baik tamu undangan yang hadir maupun masyarakat yang hadir turut merasakan atmosfer perjuangan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun di kota Ambon ini turut dihadiri Forum Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda). (sg, pen) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda