sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Pia Ardhya Garini Cab. 3 / Gab. II Lanud Adi Soemarmo Peduli Kesehatan Balita

Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 3 /Gab. II Lanud Adi Soemarmo saat meneteskan vitamin A pada Balita bertempat di Posyandu Lanud Adi Soemarmo
Surakarta, Larast Post - Guna untuk meningkatkan kesehatan balita,  khususnya untuk kesehatan mata dan mencegah kebutaan, serta untuk meningkatkan daya tahan tubuh,  Pia Ardhya Garini cabang 3/ Gabungan II Lanud Adi Soemarmo bekerja sama dengan  Puskesmas Colomadu,Kabupten Karanganyar  mengadakan pemberian vitamin A  bertempat di Posyandu Lanud Adi Soemarmo, Senin (21/7).

Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Somarmo  Ny. Isa Tonny Harjono, secara simbolis  meneteskan vitamin A kepada salah seorang balita, disaksikan para pengurus Pia Ardhya Garini dan petugas dari Puskesmas  Colomadu. . Dalam pemberian vitamin A ini diikuti puluhan anak-anak yang berasal dari warga Lanud Adi Soemarmo dan masyarakat sekitar Lanud Adi Soemarmo.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pia Ardhya Garini cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo  mengatakan, pemberian vitamin A kepada anak-anak  balita ini penting, agar  pertumbuhan anak dapat berkembang secara maksimal. Selain itu juga  dapat memberikan berbagai mafaat,  diantaranya mengurangi angka kematian akibat infeksi campak, diare,  mencegah rabun senja dan meningkatkan kekebalan tubuh, terhadap serangan   infeksi serta mencegah anemia, ujarnya.

“Semoga dengan pemberian vitamin A ini,  tidak akan ada anak-anak balita  kita, warga Lanud Adi Soemarmo yang sakit atau kurang gizi, yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A akibat  kurangnya pengetahuan orang tua tentang  pentingnya makanan bergizi bagi pertumbuhan anak ,” Ungkap ketua Pia cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo. 

Bulan Februari dan bulan Agustus dikenal sebagai bulan vitamin A, di mana diseluruh anak berusia 6 bulan sampai dengan 59 bulan akan mendapat vitamin A secara gratis di Posyandu atau Puskesmas. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda