sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Sambut HUT RI Ke 72, MIN 21 Jakarta Gelar Perlombaan Kotak Masuk

Ketua Komite beserta Dewan Guru MIN 21 Jakarta serta para juri photo bersama pada acara lomba hias tumpeng dan parcel di MIN 21 Jakarta.
Jakarta, Larast Post - Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 21 Jakarta, mengikuti lomba dalam rangka merayakan HUT RI ke 72 di lapangan MIN 21, Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (16/8/17) pagi.

Siswa-siwi yang mengikuti lomba terdiri dari kelas I hingga kelas VI, adapun lomba yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, balap bakiak dan lain sebagainya.

Tak hanya peserta didik, para wali murid pun mengikuti lomba menghias parcel dan lomba menghias tumpeng secara berkelompok perkelas. Dari pantauan Laras Post di lokasi acara nampak kegembiraan dan semangat dari wajah ibu-ibu wali murid yang sibuk menghias tumpeng dan parcel. 

Kemeriahan para wali murid MIN 21 Jakarta kelas 1, 2 dan 3 yang berpartisipasi pada lomba hias parcel.

Kegembiraan sejumlah Wali Murid beserta Wali Kelas IV B Siti Khoiriyah yang mengikuti lomba menghias tumpeng.
Lomba memghias parcel diikuti wali murid kelas I A, I B, II A, II B, III A dan III B. Adapun lomba mengias tumpeng diikuti Wali Murid Kelas IV A, IV B, V A, V B, VI A, VI B dan VI C.

Menurut salah seorang wali Murid kelas IV B, Mama Raka usai menghias tumpeng mengatakan, lomba ini dilakukan dengan suka cita ia bersama para wali murid lainnya memasak tumpeng semenjak subuh. "Menghias tumpengnya kurang lebih satu jam karena dilakukan dengan rame-rame, tentunya kami senang banget dengan adanya lomba ini," ujar Mama Raka.

Lomba makan kerupuk kelas IV B dan C.


Sementara itu, Ketua Komite MIN 21 Jakarta, H. Abdul Hakim yang juga menjadi tim juri penilai pada perlombaan menghias tumpeng dan parcel, mengatakan, bahwa perlombaan ini dalam rangka mememriahlan HUT Kemerdekaan RI ke 72.


Adapun gelaran lomba ini sebelumnya sudah disosialisasikan bersama komite sekolah dan para wali murid MIN 21 Jakarta Timur melalui musyawarah.

Lomba Bakiak.


"Berkat kerjasama komite Sekolah, Wali Murid dan para dewan guru akhirnya perlombaan ini dapat digelar dengan sukses," ujar H. Abdul Hakim.




Disebutkan Ketua Komite MIN 21 Jakarta, perayaan pada peringatan HUT Kemerdekaan tahun cukup meriah dari tahun tahun sebelumnya, nampak para wali murid dan para siswa antusias mengikuti lomba tersebut.

Balap karung.

"Selain itu melalui perlombaan ini, para siswa dapat mengambil pelajaran bahwa perlombaan ini berjuang untuk meraih kemenangan begitupun para pahlawan terdahulu berjuang demi meraih kemerdekaan. Lomba ini juga dapat menambah kreatifitas para siswa untuk terus berkarya dan belajar," ucap H. Abdul Hakim lagi.

Lomba kelereng.

Abdul Hakim juga berharap tradisi lomba ini dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya agar lebih semarak lagi. (sugih)







«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda