sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Santri Pesantren Roudlatun Naja “Annahrowi” Menuai Prestasi

Pengasuh pondok KH. Sa’dullah saat memberikan hadiah kpd santrinya 
Pasuruan, Larast Post - Pondok Pesantren Roudlatun Naja Annahrowi di Dusun Kejaten Desa Pajaran Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan banyak santri yang berprestasi ini semua karena perjuangan seorang guru didiknya bukan prestasi saja, santri didik juga banyak yang mendapatkan juara se-Kabupaten Pasuruan .

Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 1926 Masehi merupakan Pondok Pesantren yang konon sudah di minati oleh masyarakat Pasuruan dan sekitarnya pendiri pondok ini KH. Nahrowi yang pertama kali.

Pondok Pesantren Roulatun Naja Annahrowi yang sekarang di Asuh oleh KH. Sa’dullah Masduki yang telah meneruskan pondok pesantren tersebut, dari pelajaran dan pembacaan Alqur’annya beliau telah berharap kepada Santrinya untuk menjadi anak didik yang berprestasi dan menjadi anak yang berbakti kepada guru dan orang tua.

KH. Sa’dullah pengasuh pondok pesantren Roudlatun Naja Annahrowi mengatakan, santrinya pernah menjuarai baca Kitab Kuning se Kecamatan Rembang. 

Untuk pendidikan Madrasah Diniyah juga pernah juara umum musabaqoh antar Madrasah ranting Sidogiri Pasuruan, sedangkan lomba baca alquran Biftartil pernah juara 1 Putra.


Untuk pendidikan formalnya pernah menjadi juara 2 yaitu lomba Pidato se-Kabupaten Pasuruan dan untuk lomba PPKN dan Bahasa Indonesia Putri pernah juara 10 besar Olimpiade se-Kabupaten Pasuruan serta lomba baris perbaris tingkat Kecamatan perlombaan 17 agustus 2917 kemarin pernah juara 3.

KH. Sa’dullah Masduki mengharap kepada masyarakat Rembang dan Pasuruan untuk menyekolahkan putra/putrinya di lembaga pendidikan yang dikelolanya.

“Untuk masyarakat Rembang dan Pasuruan kami siapkan pendaftaran anak didik baru bagi yang ingin mondok serta sekolah Madrasah kami siap menerima,” ujarnya.


Di Pendikan Pondok dan pendidikan sekolah ada pendidikan PAUD, TK, MI, MTS, MA. “Ini yang termasuk pendidikan formal dan yang non formal pendidikan Diniyah, Sifir Ibtidaiyah sampai tingkat Tsanawiyah,” tuturnya.

Adapun Program kegiatan pondok Pesantrennya yaitu percepatan baca Kitab Kuning Bahsul Masail, kursus Bahasa Arab, Qiro’ah Saba’ah, dan ngaji kitab Soro’an. “Kita utamakan buat santri agar bisa memahami serta isinya,” terangnya.

Disebutkan, Pondok Pesantren Roudlatun Naja Annahrowi memiliki santri 600 orang dan staf pengajarnya dari putra dan putri terdiri dari 50 Orang, serta melibatkan warga setempat untum membantu kelancaran Pondok Pesantren tersebut.  (Abdullah)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Silahkan berikan komentar anda