sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Semarak HUT RI Ke 72, Warga RW 02 Pulogebang Gelar Karnaval dan Perlombaan

Karnaval rakyat.
Jakarta, Larast Post - Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 warga Pulogebang gelar Karnaval rakyat ragam budaya pada Kamis (17/8/17) siang.

Karnaval yang diikuti semua kalangan baik anak anak, remaja maupun orang tua itu dengan memulai start di Posko Rw 02 menyusuri Jl. Rawa Kuning hingga jembatan Kp. Bali putar arah kembali ke Posko RW 02 yang menjadi titik akhir karnaval. 

Berdasarkan Pantauan Larast Post peserta karnaval yang diikuti seluruh RT di Rw 02 nampak mengenakan pakaian beragam adat dan budaya. Diantaranya kelompok Rt 01 remaja putra berdandan layaknya wanita, anak anak mulai usia TK hingga SD berpakaian adat Betawi, Jawa, Sunda bahkan pakaian ala militer dan polisi.



Tak hanya RT 01, RT yang lain pun misalnya RT 08 mengenakan pakaian adat, merah putih, pakaian sekolah. Tak hanya itu berbagai tarian ditampilkan pada karnaval ini tari pondel ondel, Tari Sajojo Papua dan Jali-jali. Tak kalah menariknya warga yang terlibat pada perhelatan itu menampilkan aksi treatikal menggambarkan penguasa koruptor yang 'memakan' uang rakyat, penindasan terhadap rakyat kecil dan ketimpangan sosial.
  
Peserta yang lainpun menghias sepeda berbentuk pesawat, tank dan lain sebagainya.

Di hari yang sama warga Rt 01 Rw 02 gelar sejumlah perlombaan di lapangan Pencak Silat Putra Setia Gg. H. Halwani Jl. Rawa Kuning Kelurahan Pulogebang, Cakung Jakarta Timur pada Kamis (17/8/17).


Nampak kemeriahan terlihat baik anak anak maupun orang tua yang mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. Adapun lomba tersebut yakni balap karung, memasukan belut kedalam botol, makan kerupuk, balap bakkiak dan lain sebagainya. 

"Tak hanya hari ini pada Minggu besok akan ada lomba panjat pinang yang menjadi pavorit warga ketika memeriahkan 'Agustusan', adapun masalah dana hasil swadaya warga sekitar yang turut berpartisispasi," ucap Rohmat salah satu warga Gg. Keluarga Rt 01 Rw 02 Pulogebang, JaKarta Timur. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda