sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » STOP HIV/AIDS Mulai Sekarang Jangan Lakukan Seks Bebas

Stop HIV/Aids
Denpasar, Larast Post - Dua tahun sudah perjalanan penelitian konseling HIV/Aids berbasis Front- end Analysis dengan Validasi pakar. Penelitian HIV/Aids tersebut, Delapan Kabupaten dan Satu Kota di Provensi Bali, dalam kurun waktu dua tahun hasilnya sangat mengejutkan.Ternyata banyak sekali orang yang  terinfeksi Odha.

Di awal penelitian 2017, Team meneliliti beberapa orang yang terinfeksi HIV/Aids diseluruh Kabupaten Kota di Bali, dengan layanan secara profesional, dan berbasis Front- end Analysis yang di analisis langsung oleh pakarnya

Dari hasil penelitian, orang yang terinfeksi Odha terus meningkat, ini menandakan kalau pelayanan konseling masih kurang optimal, sehingga sangat diperlukan terobosan baru seperti terobobosan Konseling Komprehensif, yang dipelopori oleh Strategi Nasional (Stranas), dari Kementerian Riset dan Teknogi Dikti yang ada di Bali.

Dengan Cara di lakukan Konselimg Komprehensif, orang terinfeksi Odha, angka penurunannya dapat ditekan. Caranya  pemerintah harus berkolaborasi dgn kampus yg mendidik calon Konselor utk diterjunkan sbg tim pendamping dlm memberikan layanan konseling kelompok maupun konseling Individu sehingga orang yang telah terinfeksi, mau menyadari utk mengubah perilakunya, agar tdk menyebarkan virus tersebut kepada orang lain dan tidak lagi melakukan perbuatan berisiko yg akan dapat mempercepat kematiannya sendiri.

Peneliti Konseling HIV/Aids Bali, Dr. A. A. Ngr. Adhiputra, MPd. Saat di temui di Kampus IKIP PGRI Bali, disela - sela kesibukannya mengatakan, “Stop HIV/Aids, mulai sekarang dan jangan melakukan seks bebas, imi semboyan kami, Kedepan jumlah orang yang  terinfesi dapat menurun dan bisa menyelamatkan generasi muda dari terinfeksinya Odha”, terangnya. (Hanafi/Sriati)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda