sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Jam Komandan Sebagai Sarana Kedekatan Pimpinan Dan Bawahan


Tuban, Larast Post - Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0811/Tuban dalam rangka menunjang tugas-tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah komitmen Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Sebagaimana  hari ini disampaikan Dandim pada Jam Komandan usai pelaksanaan upacara bendera di lapangan upacara Makodim 0811/Tuban, yang diikuti seluruh anggota Militer dan PNS serta dihadiri oleh Kasdim, para perwira staf, dan Danramil, Senin (04/9/2017).

Menurut Dandim, Babinsa sebagai garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

“Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucapnya.

Lanjut Dandim, sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan masing-masing, serta menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan ditengah  masyarakat.

“Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, sehingga kehadiran Babinsa benar benar membawa manfaat bagi masyarakat. Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan,” tandas Letkol Inf Sarwo Supriyo.

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk selalu menjunjung tinggi loyalitas.“Segala permasalahan yang dihadapi anggota segera laporkan kepada Komandan Satuan,” pungkasnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda