sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Perayaan Hari Raya Idul Adha di Satuan Bravo 90 Paskhas

Penyerahan hewan korban secara simbolis kepada Panitia Korban
Bogor, Larast Post - Satuan Bravo 90 Paskhas menggelar Sholat Idul Adha 1438 H/ 2017 M yang berlangsung di masjid Raudhatul Jannah Sat Bravo 90 Paskhas dengan Imam/khatib KH. Maman Abdurahman, Jumat (01/9).

Dalam ceramahnya menguraikan hikmah dibalik rangkaian peristiwa pengorbanan paling besar sepanjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim bersama keluarganya. Dijelaskannya bahwa salah satu hikmah dengan adanya penyembelihan hewan-hewan Qurban memberikan makna manusia harus dapat menghilangkan sifat-sifat hewani yang ada dalam diri masing-masing.

Tema perayaan Idul Adha 1438 H/2017 M adalah “Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H/2017 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.


Usai sholat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan korban secara simbolis kepada Panitia Korban oleh Dansatbravo 90 Paskhas sebanyak 4 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang telah terkumpul dan dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan hewan kurban serta pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar markas.

Pada kegiatan tersebut keluarga besar almarhum Marsekal Pertama TNI (Purn) HJ. Sukarseno mantan Danjen Kopasgat ke-VIII yang menjabat tahun 1979 – 1981 mengunjungi Satuan Bravo 90 Paskhas untuk merayakan hari raya Idul Adha dan hari ulang tahun Ibu Sukarseno bersama anggota Satuan Bravo 90 Paskhas. (sg, pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda