sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Purna Pembelajaran Siswi Prakerin Di Korem 083/BDJ


Malang, Larast Post - Korem 083/Bdj sejak tanggal 10 Juli 2017 mendapat 4 (empat) personel siswi Prakerin dari Sekolah Tinggi Tehnik Malang (STTM) untuk mendapatkan pembelajaran materi tentang administrasi.

Diakhir praktek kerjanya siswi-siswi tersebut mendapat arahan dari Kapenrem 083/Bdj tentang kemampuan hasil purna praktek kerja industri yang selama kurang lebih hampir 2 bulan lamanya mendapatkan pembelajaran ataupun pengalaman dari pembimbing/pembina  di Staf Penrem maupun Staf Korem 083/Bdj lainnya, ini merupakan bagian integral dalam sistem pendidikan yang bertujuan untuk memberikan sarana pengusaan kompetensi bagi generasi penerus bangsa, yang relevan dengan kebutuhan pendidikan dan diharapkan nantinya memiliki wawasan luas dalam bidang administrasi perkantoran di lingkungan militer.

Dalam waktu yang terbatas, siswi-siswi prakerin dari Sekolah Tinggi Teknik Malang (STTM) harus bisa berinteraksi atau beradaptasi dengan lingkungan Korem 083/Bdj untuk membetuk disiplin dan kecakapan yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan pendidikannya ataupun di masyarakat umum.  Disamping itu juga melatih kemandirian, kedepan bisa menjadi tenaga produktif di tempat kerjanya.

Disisi lain mereka juga mendapat materi wawasan kebangsaan tentang cinta tanah air dan bangsa.  “Saya berharap setelah kalian resmi dilepas, segala ilmu dan pengalaman yang kalian peroleh selama kurang lebih hamper 2 bulan lamanya di Korem 083/Bdj dapat di terapkan atau ditularkan kepada siswa siswi yang lain dan lebih bermanfaat lagi apabila kalian implementasikan ke masyarakat sekitar tempat tinggalmu” tegas Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf M. Tohir.

Selama kegiatan praktek kerja para siswi berhasil menjalankan tugasnya dengan memperoleh raport predikat nilai “BAIK”, ini menandakan kepatuhannya dalam menerima bimbingan belajar dari pembimbing/pembina Korem 083/Bdj (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda