sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Sosialisasi Hukum, Polisi Militer Dan Bintal

Letkol Pom Budi Setyo saat memberikan ceramah tentang Sosialisasi Tugas dan Fungsi POM sebagai penyidik dan penyelidik tentang Disiplin Militer di Gor Ganesha Kodiklatau. Kamis (7/9). (Pen: Kodiklatau
Jakarta, Larast Post - Anggota Kodiklatau melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hukum, Pom dan Bintal yang disampaikan oleh Kakum (Kepala Hukum) Kodiklatau Kolonel Sus Lidia Rina D,S.H.,M.H., mewakili Paban I Ren Kodiklatau Kolonel Tek I Nyoman Sumantha, S.E.,S.T., beserta Danpom Kodiklatau Letkol Pom Budi Setyo dan Kabintal Kodiklatau Letkol Sus Atik memberikan sosialisasi tentang hukum, kepolisian militer, dan pembinaan mental kepada para personel Kodiklatau dan perwakilan dari Jajaran Kodiklatau , baik militer maupun pegawai negeri sipil, Kamis (7/9/2017), yang dilaksanakan di Gor Ganesha Kodiklatau.

Sosialisasi yang  sampaikan Kakum Kodiklatau tentang  Hukum  disiplin Militer dimana anggota bisa mengerti dan memahami apabila melakukan pelanggaran atau indisiplin militer akan berhadapan dengan hukum militer. Sedangkan, dari Danpom Kodiklatau memberikan pencerahan tentang tugas dan fungsi POM sebagai penyidik dan penyelidik tentang Disiplin Militer. Selanjutnya dari Kabintal Kodiklatau menyampaikan  tentang Pernikhan, cerai dan Rujuk yang berlaku di TNI.
 
Komandan Kodiklatau  Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., dan Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi serta para pejabat Kodiklatau turut serta dalam acara Sosialisasi tersebut. “Sosialisasi ini sangatlah penting bagi para anggota agar berfikir ulang kembali apabila akan melakukan pelanggaran, dan sudah ditetapkan oleh pasal dan undang-undang yang telah di tetapkan apabila melakukan pelanggaran, baik Asusila, Narkoba, Desersi dan pelanggaran lainnya” tegas Komandan Kodiklatau.
 
Maksud dari sosialisasi tentang hukum, kepolisian militer, dan pembinaan mental ini adalah dalam upaya memperbaiki mental, moril dan meningkatkan jiwa disiplin anggota untuk pencapaian tugas dan fungsi yang dibebankan kepada seluruh anggota Kodiklatau. Harapan yang didapat merupakan solusi terbaik yang bermuara kepada pembenahan dan peningkatkan kinerja, terutama yang berkaitan pada disiplin anggota yang penuh kesadaran, kepatuhan, ketaatan terhadap hukum, baik pidana maupun disiplin. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda