sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Tanamkan Kepedulian Sosial, Peserta Didik MIN 21 Jakarta Diajarkan Berqurban

Jakarta, Larast Post - Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 21 Jakarta diajarkan berqurban untuk berbagi daging qurban kepada sesama yang membutuhkan.

Walaupun proses penyembelihan sudah menginjak hari terakhir 4 Dzulhijah 1438 H (tepatnya Senin, 4/9/17) hari ketiga Tasyrik yang mana umat Muslim sedang melaksanakan salah satu rukun ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah yaitu melempar batu pada jumrotul aqobah.

Kepala Madrasah MIN 21, Faozi M.Pd mengatakan penyembelihan hewan qurban ini sangat baik agar meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga dapat menumbuhkan rasa sosial kepada sesama bagi peserta didik MIN 21 Jakarta.

Tak hanya itu peserta didik juga dapat belajar berqurban walaupun secara kolektif dari siswa untuk siswa yang membutuhkan.

Pad kesempatan itu telah diserahkan 200 pakey qurban kepada sebagian peserta didik, para guru dan warga sekitar.

Harapan Kamad semoga di tahun tahun berikutnya penyembelihan hewan qurban ini dapat bertambah agar lebih banyak lagi paket qurban yang dibagikan kepafa mustahiq.

Pantauan Larast Post dilokasi acara nampak para guru, para Komite Sekolah bahu membahu membantu demi suksesnya proses pemotongan, penyayatan daging hingga proses pembungkusan paket daging.

Penyembelihan dan pengkulitan dan pencacahan tukang dilakukan ahlinya yang berpengalaman yakni tukang jagal hewan. (Sugih)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda