sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Terjun Payung Memeriahkan Pembukaan Pendidikan Bela Negara di Lanud Ats

Atraksi terjun payung oleh Paskhas TNI AU dari Satuan Denbravo 90 Rumpin Bogor dan Fasi Kabupaten Bogor turut memeriahkan pembukaan pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Kamis (7/9).  (Foto: Pentak Ats)
Bogor, Larast Post - Pelaksanaan pendidkan bela negara dan wawasan kebangsaan mahasiswa baru UIKA Bogor, hari ini (7/9) dibuka dengan upacara bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja, oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos. 

Menjelang selesainya upacara pembukaan pendidikan bela negara UIKA Bogor, terdengar bunyi mesin pesawat helikopter EC. 725 Caracal dari arah Skadron Udara 8 yang diterbangkan oleh Komandan Skadron Udara 8, Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, MMOAS bersama Letkol Pnb. Kisworo. Secara perlahan, helikopter EC. 725 Caracal taxi menuju runway untuk melaksanakan take off. Di dalam pesawat telah siap 20 peterjun dari Paskhas TNI AU asal Satuan Denbravo 90 Rumpin Bogor dan dari Fasi Kabupaten Bogor. 

Di landasan grass strip, pesawat EC. 725 Caracal melaksanakan posisi runing take off bersamaan dengan selesainya upacara pembukaan pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan UIKA Bogor. Pesawat terus menanjak ke ketinggian 5000 ft untuk selanjutnya akan melepaskan para peterjun dalam tiga tahap/gelombang. 

Hanya dalam hitungan beberapa menit kemudian, nampak 7 peterjun keluar dari pesawat dan mengembangkan payungnya, seketika langit di atas Lanud Ats dihiasi warna-warni dari payung peterjun. Pesawat kembali berputar menuju zona pelepasan penerjun. Tidak berapa lama kemudian, 7 peterjun kembali keluar dari pesawat dan mengembangka payungnya (parasutnya). Dari kejahuan tampak sebuah payung berwarna warna merah putih  bertuliskan “Bogor” memberikan simbol semangat kebangsaan dan cinta tanah air sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan yaitu pendidikan bela negara. Tepat di depan podium undangan, disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Tidak berapa lama kemudia, kembali 6 peterjun keluar dari pesawat, mengembangkan payungnya dan langsung membentuk formasi di udara. Dari keenam peterjun itu, salah satunya membawa bendera UIKA Bogor dan menjadi peterjun terakhir.

“Tujuan dari pelaksanaan atraksi terjun payung adalah untuk memperkenalkan kemampuan para peterjun dari Paskhas TNI AU dan Fasi Kabupaten Bogor, sekaligus memperkenalkan salah satu jenis olahraga kedirgantaraan guna membangun minat kedirgantaraan bagi masyarakat khususnya kaum akademisi atau para mahasiswa”. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda