sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » DPC Peradi Surabaya Gelar Muscab Pemilihan Ketua Baru

Ketua DPC Peradi Kota Surabaya Setijo Boesono.
Surabaya, Larast Post - Para pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Surabaya sedang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk mencari pemimpin 5 tahun kedepan, pada Jumat (27/10), di Gedung Dyandra Convetion Hall Surabaya.  

Muscab digelar di gedung dyandra convetion hall Surabaya, Jumat (27/10) dan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Syaifullah Yusuf berpesan agar Peradi tetap mengedepankan pembelaan terhadap masyarakat miskin yang terjerat hukum.

"Saya berharap Peradi memperhatikan masalah yang dihadapi orang tidak mampu karena masalah yang dihadapi orang miskin cukup banyak," terang Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Gus Ipul ini, dalam sambutannya saat pembukaan Muscab Peradi DPC Kota Surabaya.

Ia pun menjabarkan beberapa masalah hukum yang terus meningkat di Jawa timur seperti kasus narkoba, pencurian dengan kekerasan dan masalah rumah tangga.

"Masalah Jatim cukup banyak, narkoba, curas, masalah perdata soal hak asuh anak dan perceraian. datanya meningkat terus dari 20 ribu menjadi 80 ribu di pengadilan agama," lanjut Wagub.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Peradi Kota Surabaya Setijo boesono mengatakan jika organisasi yang Ia pimpin akan memberikan sumbangsinya dalam pembelaan hukum terhadap masyarakat menengah kebawah.

"Dalam waktu dekat akan dibentuk pusat bantuan hukum tapi selama ini Kita sudah melakukan pembelaan itu, di pengadilan negeri Kita sudah lakukan itu bahkan di sekretariat Kita melayani konsultasi hukum," tegas Setijo boesono.

Muscab yang digelar DPC Peradi Surabaya kali ini digelar untuk memilih pemimpin baru di tingkat DPC, adapun calon yang maju sebagai kandidat ialah Hariyanto dan Setijo sendiri sebagai calon incumbent.

"Sementara ini ada dua, yakni Saya sendiri dan pak Hariyanto. Beliau (Hariyanto) adalah rekan sejawat Saya di kepengurusan DPC Kadin Surabaya," lanjutnya.

Setijo berharap, acara pemilihan ketua baru nantinya bisa berjalan sesuai dengan keinginan bersama. "Mari Kita berkompetisi yang sehat sesuai dengan etika dan moral," pungkasnya.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda