sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Polda Jatim Gelar Lomba Dai dan Daiyah Diikuti 3000 Ponpes

Wakil Gubernur Jatim Saifullah dan Kapolda Jatim photo bersama para tokoh dan ulama Jawa Timur.
Surabaya, Larast Post - Pengaruh narkoba kian menggurita, menyasar setiap lapisan masyarakat tak memandang latar belakang sehingga perlu dilakukan pengenalan sedini mungkin dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

Pengenalan itu tak cukup dilakukan pihak kepolisian, melainkan juga perlu menggandeng para dai dan daiyah agar pesan menjauhi narkoba benar - benar sampai di tengah masyarakat luas.

"Dengan ceramah, bisa menebarkan kebaikan-kebaikan kepada orang lain untuk tidak berbuat jahat, untuk tidak menjadi korban kejahatan. Yang ikut dilombakan (mengenai) kamtibmas, termasuk lalu lintas. Jangan sampai anak kecil menjadi korban kecelakaan lalu lintas," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin di Masjid Agung Al Akbar Surabaya, Selasa (17/10/2017).

Mungkin itu salah satu tujuan yang ingin dicapai Kepolisian Daerah (Polda) Jawa timur dari kegiatan lomba Dai dan Daiyah yang kali pertama ini dilakukan.

Lebih dari 3000 Pondok Pesantren (Ponpes) se Jawa timur turut terlibat dalam kegiatan yang dimotori Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim ini.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 3000 pesantren, bukan 3000 dai. malah bisa lebih ini," lanjutnya.

Arifin menambahkan, kegiatan tersebut sesuai arahan Kapolri, agar upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba lebih diutamakan.

"Dengan Dai - Dai yang trampil dan paling tidak saat mau ceramah dia harus bersih dulu, Dia harus berperilaku yang baik dulu," imbuhnya.

Kegiatan yang mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai lomba yang diikuti peserta paling banyak di Indonesia ini digelar mulai hari ini hingga tanggal 8 Nopember 2017.(muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda