sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Akan Bahas Rencana Pembentukan Densus Tipikor

Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada  wartawan usai menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017 
Jakarta, Laras Post - Pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih dalam batas rencana atau usulan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pemerintah baru akan membahasnya dalam Rapat Terbatas (Ratas) kabinet, pada pekan depan. “Itu masih usulan, nanti minggu depan akan kita bahas dalam Rapat Terbatas,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Penutupan Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia Tahun 2017, Kamis (19/10/2017) siang, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Untuk lebih detailnya, Presiden meminta wartawan menanyakan masalah tersebut kepada Menko Polhukam. “Nanti setelah Rapat Terbatas baru bisa saya sampaikan,” ujar Presiden Jokowi.

Ambil Bagian pada Perantasan Korupsi
Sementara itu Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengatakan, pembentukan Densus Tipikor merupakan suatu bagian dari semangat untuk mengambil bagian dari penanggungan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurut Wiranto, semua elemen bangsa sekarang prihatin betul bahwa korupsi itu tidak habis-habis, selalu ada bahkan sudah merambah ke beberapa institusi yang tadinya tidak ada. “Oleh karena itu, semangat itu ada. Termasuk kepolisian punya semangat. Sehingga mempunyai usulan, untuk membentuk Densus Tipikor,” ujarnya.

Wiranto menjelaskan, pembentukan Densus Tipikor karena baru pemikiran, tentu melalui proses yang panjang. Nanti akan ada Rapat Koordinasi di Menko Polhukam, karena sebelum Ratas Kabinet yang dipimpin Presiden, sudah ada intruksi agar disaring dulu di Menteri Koordinator.

“Jadi nanti disaring dulu di Menteri Koordinator, akan dirapatkan, akan dibincangkan manfaat dan mudaratnya, lalu setelah itu baru nanti masuk ke Rapat Terbatas Kabinet langsung dipimpin Presiden dan Wakil Presiden. Di sana nanti akan diputuskan,” terang Wiranto.

Menko Polhukam menilai, saat ini pembahasan rencana pembentukan Densus Tipikor masih prematur. “Enggak perlu diperdebatkan, nanti akan dibahas secara saksama. Tapi yang pasti bahwa nanti akan mengarah pada kebaikan, manfaat, asas manfaat,” tegasnya. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda