sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sail Sabang 2017, TNI AU Jalin Sinergitas Pemprov dan Masyarakat Aceh

Baksos TNI AU Perkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan 
Asops Kasau Marsda TNI Bahrim meninjau pelaksanaan bakti sosial. (Foto Pen Lanud SIM)

Aceh Besar, Larast Post - Saya merasa bangga dan bahagia berada di tengah masyarakat yang antusias menyambut pelaksanaan Bakti Sosial TNI Angkatan Udara. 

Hal itu dikatakan Asops Kasau Marsda TNI Barhim ketika melakukan peninjauan Bakti Sosial TNI Angkatan Udara dalam rangka “Sail Sabang 2017”, bertempat di Poli Teknik Universitas Indonesia Venezuela (Poliven) Kecamatan Blang Bintan, Kabupaten Aceh Besar pada Senin (27/11).

Barhim menyebutkan, melalui kegiatan ini diharapkan terjalin hubungan harmonis antara Pemerintah daerah Provinsi Aceh, masyarakat dan TNI Angkatan Udara yang muaranya adalah timbul dan berkembangnya rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama komponen anak bangsa.

Dikatakannya, keluarga besar TNI Angkatan Udara dengan segala keterbatasan ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh Besar secara khusus dan Provinsi Aceh secara umum. Kami menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari harapan  seluruh  masyarakat, namun yang paling penting adalah bahwa semuanya ini berangkat dari niat dan hati yang tulus.

“Provinsi Aceh, bagi TNI Angkatan Udara mempunyai arti tersendiri di bidang kedirgantaraan dimana dalam sejarahnya masyarakat Aceh dengan penuh semangat patriotisme dan kepeduliannya turut membantu pemerintah Indonesia dalam mempertahankan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia”, ujarnya.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali sangat menyambut baik bakti sosial berupa pelayan kesehatan yang di adakan TNI Angkatan Udara. “Acara ini sangat dinatikan oleh masyarakat Aceh Besar, dengan luas sekitar 3000 km persegi, sehingga masyarakat miskin prosentasenya masih sangat tinggi sekitar 15,55%, sehingga tingkat pelayanan kesehata masih terus memerlukan perbaikan”.

Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI Angkatan Udara yang telah melakukan bakti sosial pengobatan gratis, terlihat dari antusias dan animo masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan yang masih sangat tinggi, ungkapnya

Dalam baksos tersebut Dinas Kesehatan TNI AU bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Aceh Besar, Wali Budha Indonesia (Walubi) Jakarta, Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) John Fawcett Foundation (Bali), melayani keluhan kesehatan masyarakat berupa pengobatan umum,  operasi bibir sumbing,  operasi katarak,  pelayanan kesehatan gigi,  khitan,  pemeriksaan mata,  pemberian kacamata baca,  dan operasi bedah minor.(sugih/penau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda