sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Beri Sosialisasi Pilgub kepada Stakeholder 5 Kecamatan,Bakesbangpol Kabupaten Blitar


Blitar, Larast Post – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar menggelar acara sosialisasi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, di Kecamatan Sutojayan, pada Rabu (4/10/2017).
           
Sekretaris Bakesbangpol, A. Irianto mengatakan, acara tersebut untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Jawa Timur akan segera melaksanakan Pilkada pada 27 Juni 2018. Kegiatan ini diikuti muspika, kades, perangkat desa, babinsa, bhabinkamtibmas dan togatomas dari 5 kecamatan yakni Panggunrejo, Wonotirto, Kademangan, Sutojayan dan Bakung.

“Tujuannya tentu ingin mengimbau, mengajak, mendorong mereka (warga Kabupaten Blitar) untuk berpartisipasi di dalam Pilkada,” kata Irianto.
              
Ditegaskan, di waktu yang semakin mepet  sosialisasi ini sangatlah penting. KPU dan Panwas sangat berkepentingan sekali memberi sosialisasi seperti perekrutan Panwascam. Selain itu sambung dia, KPU juga mempunyai tahapan-tahapan yang sangat mendukung pelaksanaan Pilgub 2018, tahapan tersebut wajib diketahui oleh masyarakat.

“Pemerintah akan seoptimal mungkin melaksanakan sosialisasi untuk menyukseskan pilgub. Hal ini sesuai dengan amanat Undang- undang No 7 Tahun 2017 Pasal 434 yang berbunyi pemerintah berkewajiban memfasilitasi pilkada hingga pelaksanaanya berjalan aman, lancar dan sukses.
                 
Sementara Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Perencanaan dan Data, Masrukin dalam paparannya mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk ikut berperan menyukseskan pilgub. Selain itu ia juga menerangkan persyaratan menjadi pemilik salah satunya harus sudah melakukan perekaman KTP elektronik.

“Informasi dari stakeholder yang kita undang, masih ada beberapa warga yang belum punya e-KTP. Sehingga kami mengimbau bila menemukan warga yang belum punya e-KTP untuk segera menghubungi dispendukcapil,” ungkapnya.
                
Dalam kesempatan ini Masrukin juga menjelaskan bahwa saat ini KPU sudah melakukan tahap persiapan dan pada pertengahan Oktober akan dilakukan perekrutan PPK dan PPS.

“Kami berharap peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dapat menyebarluaskan informasi kepada warga masyarakat terkait dengan pelaksanaan pilgub,” pungkas Masrukin. (And)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda