sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Bupati Rendra: Dengan Bersatu Kita Bisa Melakukan Segalanya

Bupati Rendra Bupati Rendra, saat memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan, di halaman Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, pada Jumat (10/11/2017).
Malang, Larast Post – Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan yang telah diwariskan oleh para pendahulu bangsa.

“Kita ini mewarisi semangat bersatu, jadi dengan bersatu kita bisa melakukan segalanya,” ujar Rendra saat Upacara peringatan Hari Pahlawan, di halaman Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, pada Jumat (10/11/2017).

Hal ini, kata dia, selaras dengan amanat Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia yang menerangkan bahwa dalam era kemajuan global seperti ini negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia.

Oleh karena itulah persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus dirawat suatu bangsa namun lebih dari itu.

Persatuan Indonesia adalah sebuah prasyarat untuk menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh bersama dengan bangsa-bangsa lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan untuk menjadi menara-menara baru pembawa obor kemanusiaan seperti China, India dan Korea.

“Untuk itu, Menteri Sosial mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” ungkap Rendra. 

Membangun bangsa ini, lanjut Bupati, dengan semangat persatuan kesatuan itu akan menjadi modal yang sangat besar untuk bisa mewujudkan cita-cita kemerdekaan yakni masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Malang, dan dihadiri Wakil Bupati Malang, seluruh jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Malang, Anggota Tim PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Malang, Anggota LVRI, dan peserta upacara terdiri dari Anggota TNI/POLRI, Karyawan Pemkab Malang, Mahasiswa/i STIKes Kepanjen dan siswa SMAN 1 Kepanjen.(al) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda