sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Ceramah Narkoba Di Lanud Sulaiman

Karumkit Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Mohammad Romidon, Sp.B FINANSC saat menyampaikan Ceramah narkoba yang diselenggarakan gedung Cendrawasih  Lanud Sulaiman Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman )
Bandung, Larast Post - Ceramah narkoba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-61 PIA Ardhya Garini digelar  di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih dalam tema yang mengusung Semarak Indonesia Jaya 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi, para kepala dinas, para komandan skadik, para perwira, bintara, tamtama, ASN, dan Ketua PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman Nu. Yekti Tyas Nur Adi beserta para pengurus.

Komandan Lanud Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa meluasnya narkoba di Indonesia terutama di kalangan generasi muda karena didukung oleh faktor budaya global. “Budaya global dikuasai oleh budaya barat yang mengembangkan pengaruhnya melalui layar tv, vcd, dan film-film. Ciri utama budaya tersebut amat mudah ditiru dan diadopsi oleh generasi muda karena sesuai dengan kebutuhan dan selera muda,” kata Danlanud.

Sedangkan Kepala rumah Sakit Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Mohammad Romidon, Sp.B FINANCS dalam paparannya menjelaskan tentang semakin banyaknya pengguna narkoba di kalangan anak muda dengan berbagai jenis penggunaannya.

Foto bersama Komandan Lanud Sulaiman Kolo Pnb Tyas Nur Adi dan ketua PIA AG Cab. 4/G.II Lanud Sulaiman beserta para pengurus PIA di depan gd. Cendrawasih Lanud Sulaiman, Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman)
Pada kesempatan tersebut disampaikan pula  materi tentang narkoba, jenis-jenis, dan akibatnya dari pemakaian zat berbahaya tersebut. 
Psykotropika terbagi menjadi 4 golongan: psykotropika gol I, gol II, gol III dan gol IV. Psykotropika yang sedang populer dan banyak yang disalahgunakan adalah psykotropika gol I yaitu ecstasy dan psykotropika gol II yaitu sabu-sabu.
Efek yang ditimbulkan dari psytropika adalah efek farmakologi. Efek tersebut ecstasy tidak hanya bersifat stimulant tapi juga mempunyai sifat halusinogenik, yaitu menimbulkan khayalan-khayalan nikmat dan menyenangkan,

Demikian penjelasan paparan yang disampaikan dan diakhir ceramahnya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran sesuai dengan fungsi masing-masing dengan cara memberikan pemahaman menyeluruh kepada semua lapisan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga terbentuk ketrampilan setiap invididu untuk menolak dan mengatakan tidak pada narkoba.


Pada kesempatan tersebut ketua PIA AG. Cab.4/G.II Lanud Sulaiman memberikan pula cendera mata kepada Karumkit yang telah mendukung salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PIA AG untuk memberikan ceramah tentang narkoba. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda