sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Djamaluddin Ajak Jajaran Kementerian ATR/BPN Jadi Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan, pada Jum’at (10/11/2017), di Kementerian ATR/BPN.
Jakarta, Larast Post – Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Hukum Keagrariaan, Djamaluddin mengajak seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) agar terus berjuang, bekerja dan berkarya.

“Menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri,” ujarnya saat menjadi ispektur upacara peringatan Hari Pahlawan, pada Jum’at (10/11/2017), di Kementerian ATR/BPN.

Ia menegaskan, setiap tanggal 10 November selalu memperingati Hari  Pahlawan karena berkat perjuangan para pahlawan, semua masyarakat di Republik Indonesia bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sejajar dengan bangsa lain serta sebagai bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menyadari agar menjadikan kemerdekaan tersebut sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting yakni setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur,” kata Djamaluddin.

Djamaluddin juga mengatakan, bahwa saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintahan Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil PresidenBapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni : Terwujudnya Indonesia yang berdaulal mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong.

Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut, lanjut Djamaluddin, telah dirumuskan Sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut dengan Nawacita. 

Kesembilan agenda prioritas itu, ungkap Djamaluddin, bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ranah; ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan ranah politik. 

Ia menjelaskan, pada ketiga ranah tersebut, Pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara akseleratif berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Peringatan Hari Pahlawan, kali ini mengambil tema, Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda