sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » DPN Kermahudatara Lakukan Sosialisasi Bertani Efektif

Foto bersama Usai sosialisasi cara bertani efektif dengan pupuk organik, di Desa Sintijo Kabupaten Sidikalang Sumatera Utara
Sidikalang, Larast Post – Kepala Bidang Pendidikan Politik dan Hubungan Luar Negeri DPN KERMAHUDATARA, Ariroh Rezeki Matanari, melakukan sosialisasi cara bertani efektif dengan pupuk organik, di Desa Sintijo Kabupaten Sidikalang Sumatera Utara, pada Jum,at (3/11/2017)

Pertanian dengan menggunakan organik merupakan sistem pertanian yang bertujuan untuk tetap menjaga keselarasan (harmoni) dengan sistem alami, dengan memanfaatkan dan mengembangkan semaksimal mungkin proses-proses alami dalam pengelolaan usaha tani. 

Acara sosialisasi tekhnik bertani ini dilakukan bersama-sama dengan Praktisi Pertanian, Taufiq M, Praktisi CSR (Corporate social Responsibility) Ir Iskandar Sembiring bersama Ketua DPD PAN DAIRI Agus Ujung, beserta Kader PAN DAIRI dan kelompok tani “Rezeky” Desa Sitinjo.

Dengan mengembalikan masalah alam kepada alam melalui pupuk organik ini akan menghasilkan tanaman organik pula.

Ariroh mengungkapkan, pemupukan dilakukan dengan menyemprotkan pupuk dengan jarak semprotan 10 cm ke lahan pertanian dan tinggal menunggu 10 hari ke depan. “Mari kita lihat efektifitas dari pupuk organik yg sdh kita aplikasikan,” jelasnya.

Acara Sosialisasi ini diakhiri dengan Penyerahan pupuk organik pengganti pupuk kimia terhadap kelompok petani desa Sitinjo sumatera  utara. (Egi).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda