sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » HUT Ke-1257, Gotong Royong Membangun Kabupaten Malang

Bupati Malang Rendra Kresna ketika memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Malang ke - 1257.
Malang, Larast Post - Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengapresiasi dan bangga atas segudang prestasi yang telah diraih, hingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Malang ke kancah nasional maupun internasional.

Hal itu dikatakan Rendra ketika bertindak sebagai Inspektur upacara pada HUT Kabupaten Malang Ke-1257, di halaman Gedung Kab. Malang, pada Selasa (28/11/17).

Prestasi  tersebut antara lain, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2017 katagori bidang Lalulintas Kota Kepanjen pada 31 Januari di Jakarta; Penghargaan Lima (5) besar nominator Kabupaten berkinerja tertinggi tingkat Nasional, pada 25 April 2017 di Sidoarjo.

Selanjutnya, 3 penghargaan sekaligus tingkat nasional yakni diantaranya, Adipura Kirana/Adipura, Nirwasita Tantra kategori informasi kinerja lingkungan hidap daerah, Desa Proklim yaitu Desa Rejosari Kecamatan Bantur yang diraih pada 2 Agustus 2017 di Jakarta.

Kemudian penghargaan tingkat nasional bidang perumahan katagori kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang didapat pada 11 Agustus 2017 di Jakarta.

Dalam sambutannya Rendra mengatakan, hikmah terpenting dalam memperingati Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang tahun 2017 merupakan bentuk rasa syukur. “Peringatan hari jadi Kabupaten Malang ini merupakan tanda rasa syukur atas perjalanan sejarah Kabupaten Malang yang penuh dinamika hingga bisa mencapai kemajuan seperti yang kita rasakan saat ini,” ucapnya.

Melalui hikmah-hikmah tersebut, lanjut Rendra, dapat menjadikan masa lalu sebagai fondasi sangat bernilai dalam merefleksikan perjalanan yang sudah dilalui. Menyegarkan kembali ingatan atas beberapa prestasi dan keberhasilan yang diraih, mencermati sisi-sisi lemah dan kekurangan yang terjadi.

“Semua bisa dijadikan titik start membulatkan tekad bersama dalam merancang formula masa depan berlandaskan realita dan  dinamika kekinian. Demi perbaikan-perbaikan dan melakukan akselerasi, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di masa yang akan datang," ucap Rendra lagi. 

Rendra menyebutkan, tentunya hal itu dilakukan agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dari waktu ke waktu dapat diwujudkan menuju lebih baik lagi.

Disebutkan pula bahwa tema Hari Jadi ke 1257 Kabupaten Malang kali ini “Gotong Royong Membangun Kabupaten Malang, Madep Manteb Manetep”. 

Tema yang dipilih tersebut _lanjut Rendra lagi_ memiliki makna dengan berlandaskan pada gotong royong merupakan ciri khas dan kearifan lokal bangsa Indonesia, untuk kerja bersama-sama guna mencapai suatu hasil dan tujuan yang diharapkan.

“Untuk itu, hal ini tentu akan menjadi kekuatan besar dalam proses pembangunan daerah untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Malang,” pungkas Rendra.(al) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda