sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Indonesia Jaya Expo 2017, Pameran AU Untuk Masyarakat Ibukota

Dalam Rangka Memeriahkan HUT PIA Ardhya Garini ke-61
Kasau Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Pia Ardhya Garini photo bersama Taruna AAU dan Prajurit TNI AU.
Jakarta, Larast Post - Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto membuka secara resmi gelaran Indonesia Jaya Expo 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada Jumat (16/11/17) petang.

Pada kesempatan itu digelar sejumlah pertunjukan seni tari, drumband, breakdance, modeling fashion, atraksi dan pertunjukkan musik yang diperankan para Taruna Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Korpaskhas serta satuan Prajurit Angkatan Udara lainnya.

Hadi Tjahjanto yang hadir bersama WaKasau, DanKoopsau I serta sejumlah Pati Markas Besar Angkatan Udara mengenakan pakaian sipil (bebas).

Kasau mengatakan bahwa Indonesia Jaya Expo 2017 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati kemeriahan HUT PIA Ardhya Garini ke-61. PIA Ardhya Garini adalah persatuan istri-istri dari Perwira dan Prajurit TNI Angkatan Udara yang selalu mendukung kegiatan kegiatan TNI AU.

Kasau Hadi Tjahjanto dan Wakasau Marsda TNI Yuyu Sutisna bersama Taruna AAU dan Prajurit TNI AU.

Kasau menyebut Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PIA Ardhya Garini ke 61 itu tak hanya digelar di Jakarta, namun di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merake.

Indonesia Jaya Expo 2017 merupakan satu inspirasi bagi generasi muda Angkatan Udara, bahwa prajurit YNI harus mampu melakukan inovasi suatu perubahan bagi Angkatan Udara. "Yang lebih besar lagi adalah menjadikan AU yang lebih konvesional dan modern, kita tahu peralatan yang dimiliki Angkatan Udara semua modern semua ditujukan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang - Merauke dari Selatan ke Utara," tegas Kasau ketika menggelar jumpa pers usai pembukaan Indoensia Jaya Expo 2017 pada Jumat (17/11/17).

Kasau juga mengatakan, Indonesia Jaya Expo 2017 melibatkan sejumlah kesatuan Angkatan Udara antara lain, Akadaemi Angkatan Udara (AAU), Korps Pasukas Khas Angkatan Udara (Korpaskhas AU)_ termasuk kesatuan Den Bravo 90_, Dinas Kesehatan Udara (Diskesau), satuan penerbangan juga satuan satuan lain yang turut berpartisipasi mensukseskan acara Indonesia Jaya Expo 2017 tersebut.
Aksi prajurit Korpaskhas AU di pembukaan Indonesia Jaya Expo.

Kasau juga mengatakan alasan dan tujuan Indonesia Jaya Expo 2017 digelar di salah satu Mall terbesar Jakarta adalah Jakarta sebagai pusat Ibukota Indonesia. Mabes AU terdapat di Kota Jakarta, Mall di Ibukoto juga merupakan ruang publik dimana tempat yang tepat untuk menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mengetahui apa sebenarnya Angkatan Udara.

Aksi Taruna AAU.
"Sekarang Angkatan Udara sudah seperti ini, kami memiliki pesawat dari berbagai jenis agar masyarakat tahu. Kegiatan Air Force Run di Halim juga memiliki tujuan yang sama. Bahwa Halim milik masyarakat dan boleh masuk ke dalamnya. Air Force Run boleh diikuti masyarakat umum dengan berbagai kelas 5 K hingga 10 K, lokasinya di pinggir landasan dan sejumlah skadron, agar masyarakat mengetahui apa saja yang ada di Lanud Halim Perdana Kusuma," pungkas Kasau.(Sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda