sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin menyaksikan penandatanganan pejabat baru jajaran Polda Jatim.

Surabaya, Laras Post - Gerbong mutasi kembali dilakukan di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diPimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin, di Gedung Mahameru Polda Jatim, pada Kamis (30/11/17), pun sudah dilaksanakan.

Mutasi tersbeut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XI/2017 Tanggal 16 Nopember 2017 perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di jajaran Polda Jawa Timur.

Adapun nama-nama Pejabat Utama(PJU) dan Kapolres Jajaran Polda Jatim yang dimutasi antara lain:

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal akan diangkat sebagai Karopenmas Divhumas Mabes Polri, untuk jabatan Kapolrestabes Surabaya nantinya akan diemban Kombes Pol Rudi Setiawan yang saat ini masih menjabat sebagai Direskrimsus Polda Sumatera Selatan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Ibnu Isticha diangkat sebagai Kabidbingadik Sespim Lemdiklat Polri, posisinya akan diganti Kombes Pol Heri Wahono dari analis kebijakan madya bidang binkar SSDM Polri.

Diresnarkoba Kombes Pol. Gagas Nugraha akan menempati posisi analis kebijakan madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Sedang jabatan sebagai Dirnarkoba Polda Jatim akan diisi Kombes Pol Sentosa Ginting yang semula menjabat sebagai Diresnarkoba Polda Gorontalo.

Kasatbrimob Polda Jatim Kombes Pol Totok Lisdiarto dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang brimob korbrimob Polri. Jabatan yang ditinggalkan ini akan diisi Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika dari Kasatbrimob Polda Jambi.

Wadireskrimum AKBP Teguh Yuswardhie akan menempati posisi barunya sebagai Kepala SPN Polda Sumatera Utara, posisinya akan diganti oleh AKBP Juda Nusa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan.

Kapolres Lamongan nanti akan dipegang oleh AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung yang masih menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau.

Kapolres Malang kota AKBP Horuddin Hasibuan akan menjadi Kasubbagsumda Bagrenmin Densus 88 Polri digantikan oleh AKBP Asfuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono kini diangkat sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar, Ia digantikan AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dari Kanit IV Subdit III Dittipideksus Bareskrim.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya jadi Wadirintelkam Polda Riau dan digantikan AKBP Setyo Koes Heriyatno dari Kanit I Subdit III Dittipideksus Bareskrim.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar diangkat menjadi Kapolres Blitar Kota menggantikan AKBP Heru Agung Nugroho yang akan menjabat Wadirpolair Polda Malut.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto diangkat menjadi Wadirreskrimum Polda Maluku Utara dan digantikan AKBP Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat Kapolres Trenggalek. Jabatan Kapolres Trenggalek kemudian diisi AKBP Didit Bambang Wibowo dari Robionkar SSDM Mabes Polri.

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja dimutasi menjadi Wadirpolair Polda Bengkulu dan digantikan AKBP MB. Pranatal Hutajalu yang sebelumnya sebagai Kasubbidpaminal Ditpropam Polda Jatim.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho diangkat menjadi Wadirintelkam Polda Banten dan digantikan AKBP Teguh Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Metro Kebayoran Baru Polda Metro Jaya.

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta juga diangkat sebagai Kasubbidalsus bidinteltek baintelkam Polri diganti AKBP Fadillah zulkarnaen dari Kapolres Kutai Kartanegara.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin menjelaskan bahwa mutasi merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, Ia juga berpesan agar Kapolres sigap dalam mengatasi berbagai persoalan di daerah," ujarnya.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda