sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kasau Award 2017, Hadi Tjahjanto: Teruslah Bereksplorasi Dan Berkarya

Kasau didampingi Ketum Pia Ardyha Garini photo bersama insan pers peraih Kasau Award 2017.
Penghargaan Terhadap Insan Pers Pertama Kalinya Oleh TNI AU 
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri Kasau Award 2017 di Mall Kasablanka Jakarta, pada Sabtu (25/11/17) malam.

Acara yang diselenggarakan Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) itu dihadiri Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ny. Nani Hadi Tjahjanto, Wakasau Marsda Yuyu Sutisna sejumlah mantan Kasau diantaranya Djoko Suyanto, juga dihadiri jajaran pejabat tinggi Mabes Angkatan Udara (Mabesau) serta 3000 undangan, baik warga TNI AU, PIA Ardya Garini, sejumlah Pimpinan Media dan masyarakat umum.

pada kesempatan itu Kasau mengatakan, Kasau Awards 2017 itu sebagai bentuk apresiasi kepada insan jurnalistik maupun pelaku media yang senantiasa memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia.

"Kasau Award ini merupakan yang pertama, pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih pada insan jurnalis, dan teruslah bereksplorasi dan berkarya," ucap Hadi ketika memberikan sambutan pada malam penghargaan terhadap jurnalis tersebut.

Pada malam anugerah jurnalistik Kasau Award 2017 itu berkesempatan meraih penghargaan antara lain, tiga media cetak maupun online yakni Edna C Pattisina wartawan Kompas kategori Isu Strategis dengan judul artikel 'Saatnya Membangun Kekuatan Udara', Nedy Putra dari The Jakarta Post dengan judul artikel 'Mall Air Ahow Brings Military Closer. Sedangkan peraih penghargaan kategori Human Interest adalah Aditya Kurniawan dari Kedaulatan Rakyat.

Sementara empat kategori lainnya untuk media televisi yaitu kategori News diraih Indonesia Pagi milik TVRI, program Talkshow diraih Net TV, Layanan Masyarakat juga diraih Net TV, sedangkan kategori Dokumenter dimenangkan program Korsa milik iNews TV.

Adapun mereka yang menjadi dewan juri dalam Kasau Awards 2017 itu yakni Ninok Leksono, Gun Gun Heryanto, Susaningtyas Kertopati alias Nuning, Jimmy Silalahi, Ubaidillah, Syaifullah Tamliha, Ade P Marboen dan Rony Sontani.


Raih Rekor Muri 

Pada malam anugerah terhadap Jurnalis tersebut Kasau Hadi Tjahjanto meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Rekor Muri) atas pemrakarsa Pemberian penghargaan pertama oleh TNI untuk Media. "Kasau Award ini merupakan penghargaan pertama untuk insan jurnalis oleh TNI untuk itu Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto berhak meraih penghargaan dari MURI," ucap pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana.

Usai Kasau Award 2017 digelar pula pentas seni Drama Musikal ide cerita oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, melibatkan sekitar 100 orang penari.

Pada Drama musikal tersebut mengisahkan tentang pentingnya persatuan untuk membangun bangsa menuju gemah ripah loh jinawi. (sugih)         

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda