sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

» » Kasau Lantik 187 Perwira Baru Di Lanud Adi Soemarmo

Kepala Staf Angkatan Udara saat menyaksikan penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah Setukpa A-20 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.
Surakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., selaku Inspektur Upacara  melantik dan mengambil sumpah 187 Perwira baru, asal  Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI Angkatan Udara  Angkatan ke-20 T.A. 2017 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/11).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara   mengatakan seorang perwira harus memiliki disiplin yang tinggi, dapat menjadi contoh dalam penegakan hukum dan taat terhadap aturan serta senantiasa loyal kepada organisasi. Tidak kalah pentingnya adalah satunya kata dengan perbuatan, sehingga dapat dipercaya oleh atasan dan menjadi panutan bagi bawahan, tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan  Sosok perwira yang berkualitas hanya dapat diwujudkan   dengan   membiasakan   diri   bekerja secara sistematis dan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas. Hal ini mengingat tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks, sehingga sikap inovatif dan kreatif menjadi suatu tuntutan bagi kemajuan satuan, sehingga tidak ada tempat bagi Perwira yang bersikap pasif dan cenderung menunggu perintah. 

Pada bagian lain Kasau juga menyampaikan keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional yang merupakan perpaduan antara unsur manusia, alutsista dengan seluruh sistem dan perangkat lunak yang mendukungnya.

 Peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan akan keberhasilan pelaksanaan tugas, bila tidak diimbangi dengan kualitas personel  yang  memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan professional yang senantiasa mampu mengahadapi setiap tantangan dan tuntutan tugas, jelas Kasau.

Diakhir amanatnya Kasau mengharapkan agar para mantan siswa setelah bertugas  dapat membawa diri dengan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas sebagai perwira Angkatan Udara dimanapun  ditugaskan, pungkas Kasau.

Pendidikan Setukpa TNI Angkatan Udara  Angkatan ke-20 ini diikuti sebanyak 187 siswa,  terdiri dari 167 siswa pria dan 20 siswa wanita Angkatan Udara (Wara). Para mantan siswa Setukpa TNI AU Angkatan ke-20 ini sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan ( Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Kes Suhartono kelahiran Ngawi, 14 April 1975 asal satuan Binjas  Lanud Iswahyudi Madiun.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 187 Perwira Setukpa Angkatan ke-20 ini dimeriahkan  demo unjuk kebolehan kolone pedang dan kolone senapan, serta beladiri militer yang dibawakan para mantan siswa Setukpa Angkatan-20.  Hadir pada upacara tersebut para pejabat Mabesau, pejabat Kodiklatau, para Komandan satuan di jajaran Kodiklatau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ketua PIA Ardhya Garini cabang 3/Gabungan II Lanud Adi Soemarmo dan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono. (Sg, Pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda