sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kasau Lantik 187 Perwira Baru

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP menyematkan pangkat kepada salah seorang perwakilan perwira lulusan Setukpa.  (Foto : Dispenau).
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan-20 di Lanud Adisoemarmo Solo, pada Selasa, (21/11/17).

Pada kesempatan itu, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, sumpah seorang Perwira selain harus dipegang teguh juga harus diimplementasikan, baik dalam konteks tugas kedinasan maupun bermasyarakat.  

Sumpah Perwira yang diucapkan hakikatnya merupakan bentuk tekad kesetiaan seorang prajurit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan demikian sumpah tidak ubahnya sebagai tanggung jawab perwira terhadap tugasnya.

"Selain terikat sumpah, para Perwira juga tetap harus pegang teguh Sapta Marga dan Kode Etik Perwira sebagai dasar pengabdian" tegas Kasau. Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat melantik Perwira lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan-20 di Lanud Adisoemarmo Solo, pada Selasa, (21/11/17).

Kasau menambahkan, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Kode Etik Perwira merupakan nilai-nilai yang harus menyatu secara utuh dalam pribadi setiap perwira, sehingga akan terlihat jelas dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak.

Terkait dengan kebijakan Panglima TNI tentang rencana pegembangan lima Lanud terdepan, Kasau mengatakan,TNI AU sedang melakukan langkah-langkah  untuk mengembangkan lima pangkalan udara (Lanud) terluar , yang meliputi Ranai, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru. Ditambahkan Kasau, para perwira yang baru dilantik nantinya akan diprioritaskan untuk mengawaki Lanud terluar.

Penempatan para perwira baru tersebut sejalan dengan penambahan alutsista baru TNI AU, seperti pesawat Sukhoi 35, pesawat Hercules baru, Helikopter serta penambahan 12 radar untuk mencoper wilayah udara nasional. 

"Untuk Itu dibutuhkan perwira-perwira yang memiliki kemampuan teknis, karena mereka dari Bintara sehingga sudah mampu melakukan tugas-tugas tersebut. Dan ketika diterjunkan di lapangan  mereka sudah tidak ada masalah”, ungkap Kasau.

Setukpa A-20 diikuti 187 Siswa, diantaranya adalah 20 orang Wanita Angkatan Udara (Wara). Mereka menempuh pendidikan selama 8 bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401 Lanud Adi Soemarmo, Solo. Terpilih sebagai lulusan terbaik Letda Kes Suhartono.(sugih/penau)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda