sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kasum TNI: Siswa Seskoad Siap Hadapi Perkembangan Ancaman Global

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan memberikan cindera mata kepada Mayjen TNI Dody Usodo pada acara pembekalan kepada siswa Refuler Seskoad Angkatan LV TA 2017 di Bandung, Jawa Barat.
Bandung, Larast Post - Fenomena global dan kompetisi global termasuk perubahan populasi penduduk dunia dipengaruhi oleh semakin berkurangnya sumber energi, air dan pangan perlu diantisipasi. Untuk itu, Perwira Seskoad sebagai calon pimpinan TNI harus paham dan terus  mengikuti perkembangan ancaman global.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. saat memberikan pembekalan kepada 271 Siswa Reguler Seskoad Angkatan LV T.A. 2017 bertempat di Aula Gatot Subroto Seskoad, Jalan Gatot Subroto No. 96 Bandung, Jawa Barat, pada Senin (13/11/2017).

Dalam pembekalannya dengan tema “Ancaman Global dan Pengaruhnya Terhadap Kesiapan TNI”, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan juga menyampaikan tentang kesuburan daerah khatulistiwa atau ekuator itu, mulai dari kelompok Amerika Latin, Afrika Tengah dan Asia Selatan merupakan daerah-daerah subur yang merupakan akan menjadi wilayah konflik perebutan sumber pangan, air serta energi di masa yang akan datang sebagai bagian  dari kompetisi global.

Lebih lanjut Kasum TNI menyampaikan bahwa para siswa Seskoad nantinya akan mengemban fungsi teritorial yang mana di dalamnya ada fungsi intelejen. “Fungsi teritorial sangat penting dalam menangani masalah sosial, geografi yang saat ini terjadi dengan perubahan karakter bangsa yang mampu memecah kondisi geografi,” jelasnya.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menuturkan bahwa dalam pelaksanaan mengikuti pendidikan Seskoad akan mudah apabila berpedoman dengan Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 11 Asas Kepemimpinan TNI. “Siswa Seskoad harus mengembangkan cara berpikir sederhana namun berpengaruh terhadap TNI dan selalu mengedepankan kreativitas dan inovasi, kalau tidak ada inovasi tidak mungkin melakukan sinkronisasi,” tuturnya.

Mengakhiri pembekalannya, Kasum TNI mengingatkan agar para siswa Seskoad tetap memelihara dan meningkatkan soliditas, harmonisasi sinergi serta mengasah kemampuan sedemikan rupa. “Gunakan kemampun secara bijak untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Darat, TNI dan NKRI yang sangat kita cintai bersama,” pungkasnya.(her, sg/Puspen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda