sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kebersamaan Malam Silaturahmi Lintas Agama di Kediri

Silaturahmi berbagai tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) dan Paguyuban Antar Umat Beragama dan Panganut Kepercayaan  (PAUB – PK)
Kediri, Larast Post - Silaturahmi berbagai tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) dan Paguyuban Antar Umat Beragama dan Panganut Kepercayaan  (PAUB – PK), berlangsung di Kantor Kemenag Kota Kediri. Kendati sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan kehadiran Dandim Kediri  Letkol Inf Slamet Suprijanto dan  Mantan Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Hariyadi S.IK. M.H, Kepala Kajari Kota Kediri Dra. Martini SH , M.H. dan Ketua PCNU Kota Kediri KH Abubakar Abdul Jalil, Jumat (24/11/2017)

Tak ketinggalan Ketua FKUB Kota Kediri KH  Makruf Anas , Ketua PAUB – PK Kota Kediri  KH Moh. Salim , Kepala Kemenag Kota Kediri Drs H Moh Zuhri, M.Pdi. serta Pengasuh Ponpes Al Mahrusiah KH. Reza Ahmad Zahid turut ambil bagian dalam aktifitas di malam hari ini, berbaur dengan berbagai tokoh lintas agama lainnya.

“Bedanya FKUB dengan PAUB PK agar diketahui bersama  untuk PAUB- PK  didirikan Juli 1998 tujuannya semua agama rukun tidak ada perbedaan dari semua agama. Sedangkan untuk FKUB  PAK didirikan tahun  1996 tugasnya untuk menangani  penyelesaian permasalahan agama,” terang KH Moh. Salim.

Sementara itu, Letkol Inf Slamet Suprijanto menghimbau ,”Kerukunan antar umat beragama di Kediri tidak boleh diabaikan begitu saja. Persatuan dan kesatuan tidak lepas dari kebersamaan. Jangan sampai kita terpecahbelah hanya gara-gara beda latarbelakang. Dulu, para Founding Father kita semua berbeda latarbelakang, tetapi mereka berkomitmen untuk bersatu.”

Lain halnya AKBP Anthon Haryadi, beliau menjelaskan seputar aktifitas Polri khususnya di Kediri ,“Meskipun kondusif Kota Kediri adalah barometer kota di Jatim kita tetap waspada. Salah satunnya kita meningkatkan petugas dalam patroli bertujuan untuk menciptakan sikon yg kondusip. Kita kemarin mulai tgl 1 s/d 14 Nopember 2017 kita melaksanakan operasi zebra untuk cipta kondisi jelang OPS lilin karena tingginya angka laka lantas. Mudah mudahan untuk  bulan bulan  kedepan bisa lebih kondusif baik situasi kamtibmas maupun kamtibcarlantas.”

Di puncak acara, KH. Reza Ahmad Zahid menyampaikan pandangannya seputar toleransi antar umat beragama di Kediri dengan berbagai cerita yang terkoneksi antara satu dengan yang lain, baik historis maupun riwayat dibalik berbagai tantangan yang pernah dihadapi bersama. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda