sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Korpaskhas Ikuti MTQ TNI AU ke-20


Jakarta, Larast Post - Sebanyak 18 kafilah MTQ Korpaskhas mengikuti lomba MTQ tingkat TNI Angkatan Udara ke-20 yang berlangsung pada tanggal 22 sampai dengan 23 November 2017 di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap. Senin (27/11).

 “Alquran merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi itu semua. Dalam Alquran tarcantum pesan illahi untuk menyatukan umat dari perpecahan dalam tataran empiris tentunya memerlukan implementasi yang lebih baik," ujar Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.Ip., dalam sambutannya pada pembukan MTQ Mabesau Cilangkap.

MTQ TNI AU tersebut diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan merupakan salah satu upaya dalam pembinaan mental rohani di lingkungan anggota dan keluarga besar TNI AU khususnya yang beragama Islam.  “Selain itu juga untuk mempersiapkan para Kafilah dalam mengikuti MTQ tingkat TNI,” ujar Kasau lebih lanjut.

MTQ ke-20 tahun 2017 ini diikuti sebanyak 117 peserta dari 9 kontingen jajaran Kotama TNI AU, yaitu kontingen Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhas, dan Denma Mabesau.  Selain MTQ diperlombakan juga Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), dan Musabaqah Hifdzil Quran.

Pada lomba tersebut, Korpaskhas berhasil meraih juara 2 kategori MTQ dewasa wanita atas nama Ny. Sri Asnayati, Juara 3 MTQ kategori dewasa pria atas nama Praka Mafahir dan Sertu Rokhim. “kami bersyukur atas keberhasilan ini. Kami akan berusaha dan belajar lebih giat lagi untuk MTQ yang akan datang. Juara yang kami peroleh, kami persembahkan kepada anggota Paskhas dan keluarganya,” ujar ketua kontingen Mayor Sus Assubhan Dasmar, S.Ag. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda