sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Korps Marinir Laksanakan Ziarah Serentak Seluruh Indonesia


Jakarta, Larast Post - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun  ke-72 Korps Marinir tahun 2017, yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2017 mendatang, segenap prajurit petarung, PNS dan Jalasenastri Korps Marinir, secara serentak melaksanakan Ziarah ke Makam Taman Pahlawan yang ada di seluruh penjuru tanah air Indonesia, pada Selasa, (07/11/17).

Kegiatan Ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Korps Marinir kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan Negara. 


Ziarah ke Taman Makan Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Komandan-Komandan satuan yang ada didaerah mulai dari TMP Cirebon, Tegal, Pemalang, Temanggung, Ciledug, Surabaya, Makassar, Ambon, Nunukan dan beberapa daerah lainnya.

Acara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara. Selain itu juga dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan Negara.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, organisasi masyarkat, serta masyarakat setempat.(sugih/penmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda