sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Pelayanan RSUD Kanjuruhan, Malang Dikeluhkan Masyarakat


Malang, Laras Post - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kepanjen, Malang yang diharapkan masyarakat umum, khususnya masyarakat Kabupaten Malang dapat memberikan pelayanan terbaik, ternyata masih jauh dari harapan. 

Pasalnya, pelayanan yang ada di RSUD tersebut, baik yang menggunakan BPJS maupun dalam bentuk pembayaran tunai masih terus dikeluhkan para pasien.

Seperti yang dialami salah seorang pasien asal Karangnongko Poncokusumo, Septi Mega (25) tahun sekaligus istri dari "AK" Koordinator Badan Pekerja ProDesa  belum lama ini. AK mengatakan, pada Sabtu (18/11/17) pagi, Mega masuk Ruang Rawat Inap, kamar Irna Hasanudin Nomor VI (enam), setelah dilakukan cek ke Lab dan radiologi, Mega dinyatakan terserang penyakit usus buntu dan harus dioperasi pada Selasa (21/11/17).

Namun, dikatakannya, pada Senin sore (20/11) Dokter bedah mengatakan bahwa pasien harus dicek kembali, dengan alasan hasil USG dari Radiologi masih meragukan, dan Dokter menyarankan untuk dilakukan test IVP agar hasilnya lebih jelas. "Namun kata perawat, alat IVP masih rusak," cerita AK kepada wartawan, pada Kamis (23/11/17).
         
"Anehnya, pada Rabu siang (22/11), tiba tiba istri saya (pasien) diminta pulang, padahal dia masih sering meringis kesakitan sambil megang pinggangnya. Peralatan disini rusak, dan harus ke Lab lain, setelah itu boleh kembali lagi kesini," ujar AK mengutip perkataan Dokter tersebut.

"Pelayanan di RSUD Kanjuruhan ini aneh, sebab istri saya selama 5 hari di rawat inap, hanya dikonsumsikan obat-obat anti nyeri," keluhnya lagi. AK berharap, RSUD Kanjuruhan selalu memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat jangan memberikan pelayanan yang buruk.

Dia juga berharap, demi pemenuhan hak atas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih profesional, Pemerintah Kabupaten Malang dan DPRD agar meninjau kinerja RSUD Kanjuruhan karena RSUD bukan merupakan BUMD atau bukan merupakan perusahaan yang berorientasi profit, Namun sebaliknya, RSUD berperan untuk melayani kesehatan masyarakat.(al/ed) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda