sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Meski Kalah 1-2 Vs Persija, Bhayangkara FC Angkat Piala Liga 1 Gojek Traveloka

Bhayangkara FC ketika menerima Piala JuaraLiga 1 Gojek Traveloka.
Bekasi, Larast Post - Bhayangkara FC menutup pekan ke-34 Liga 1 dengan hasil kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, pada Minggu (12/11/2017). Hasil ini tidak mengubah status Bhayangkara FC sebagai juara karena unggul head to head atas Bali United. 

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC sebenarnya unggul terlebih dulu oleh Ilija Spasojevic yang mencetak gol pada menit ke-3. Namun Gol balasan dari Persija tercipta melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-45.

Evan Dimas dkk sebenarnya punya kans untuk unggul dari hasil akhir, karena salah satu pemain Persija, Sandi Sute mendapatkan kartu merah pada menit ke-55. Namun, Persija yang bisa mencetak gol penentu kemenangan yang diciptakan oleh Ramdani pada menit ke-84.  

Bhayangkara FC memuncaki klasemen dengan koleksi 68 poin dari 34 pertandingan. BFC unggul head to head karena dua kali menang dalam dua pertemuan, waktu melawan Bali United yang pada saat bersamaan menang atas Persegres Gresik United di Gianyar. 

PSM Makassar yang menang telak atas Madura United di Mattoangin, finis di urutan posisi ketiga dengan hasil 65 poin. Mereka unggul atas Persija Jakarta (61 poin), serta Madura United dan Persipura Jayapura (60 poin). 

Kendati juara Liga 1, status Bhayangkara FC tidak langsung otomatis bisa tampil di Liga Champions Asia, dikarenakan mereka tidak lolos lisensi AFC. 

Adapun lima tim di Liga 1 yang lolos lisensi AFC yaitu: Bali United, Madura United, Persija Jakarta (lolos bersyarat) serta Arema FC dan Persib Bandung.

Indonesia mendapatkan jatah satu tiket ke babak kualifikasi Liga Champions dan dua tiket ke Piala AFC. Melihat posisi klasemen, Bali United berpotensi menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Liga Champions, sedangkan Madura United dan Persija ke Piala AFC. 

Tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim ini adalah Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang. (Trus/David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda