sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » MTQ Ke-20 TNI AU, Kasau: Menjadikan Al Quran Sebagai Pedoman Hidup

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., membuka MTQ ke-20 tahun 2017 TNI Angkatan Udara di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap,  Rabu (22/11). Pada kesempatan tersebut Kasau menerima piala bergilir dari Pangkoopsau I Marsda TNI Imran Baidirus yang dua tahun lalu Koopsau 1 sebagai juara umum,  dan Kasau menyerahkan kembali kepada Kadiswatpersau Marsma TNI Trusta Yuniarta sebagai Ketua panitia untuk diperebutkan kembali.
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Musabaqoh Titawatil Quran (MTQ) ke-20 tahun 2017 TNI Angkatan Udara di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, pada Rabu (22/11/17).  

Pada kesempatan itu Kasau mengatakan, tersebut dikatakan  MTQ TNl AU yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, merupakan salah satu upaya dalam pembinaan mental rohani di lingkungan anggota dan keluarga besar TNI AU khususnya yang beragama Islam, selain itu juga mempersiapkan para Kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat TNI maupun nasional.

“Jadikan kegiatan Musabaqoh Titawatil Quran (MTQ) ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai tempat dalam berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan, sehingga menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup baik dalam hablum minnallah hubungan antara manusia dengan Tuhannya maupun hablum minnannas hubungan manusia dengan sesamanya,” ucap Kasau ketika memberikan sambutan.

Dikatakannya, Musabaqoh Tilawatil Quran atau lomba seni membaca Al Quran ke-2O, bertujuan memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Kitab Suci Al Quran dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menumbuh kembangkan minat untuk menggali isi yang terkandung dalam AI Quran.

Al Quran diturunkan oIeh Allah SWT sebagai jalan kehidupan manusia untuk keluar dari kegelapan menuju kemajuan penuh hikmah, dalam Al Quran tarcantum pesan Illahi untuk manyatukan umat dari perpecahan dalam tataran empiris tentunya memerlukan implementasi yang lebih baik.

Terkait dengan hal tersebut, dihadapkan dengan problematika bangsa yang semakin komplek termasuk tantangan masyarakat yang tidak semakin mudah, maka gerakan mengarah pada perusakan moral dan mengubah tataran berpikir keimanan kita terus terjadi, oleh karena itu perlu upaya meluruskan perilaku masyarakat dengan Al Quran, sebab Al Quran merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi itu semua, pungkas Kasau.

MTQ ke-20 tahun 2017 diikuti 117 peserta dari 9 kontingen jajaran Kotama TNI AU, yaitu kontingen Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhas, dan Denma Mabesau. Selain MTQ diperlombakan juga Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ).(her, sg/Penau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda