sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Pemprov Jatim Gelar Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017

Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono (kanan) bersama Kacab JR Jatim M Evert Yulianto.
Surabaya, Larast Post - Program pemutihan pajak kendaraan oleh Pemprov Jatim akan digelar di penghujung tahun ini selama 3 bulan yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober hingga 28 Desember 2017.

"Program pemutihan ini didasarkan pada Pergub nomor 67 tahun 2017 yang intinya pak Gubernur memberikan insentif perpajakan kepada masyarakat Jawa timur," papar Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono, pada Jumat (20/10/2017) di kantornya.

Beberapa keringanan bahkan pembebasan biaya akan diberikan pemprov terkait pungutan kendaraan bermotor, diantaranya penghapusan denda kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Serta penghapusan bea balik nama kedua dan seterusnya.

"Kemudian untuk kendaraan berplat kuning atau angkutan umum atau barang, Pemprov memberikan potongan pajak kendaraan sebesar 30 persen," lanjut Bobby.

Pihaknya berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa timur sehingga ekonomi tetap terjaga, dan dunia usaha khususnya angkutan umum bisa berjalan dengan baik.

"Pemerintah memprediksi akan ada dana 200 hingga 220 milyar rupiah yang bakal masuk, Kami tidak memprediksi terlalu tinggi karena pajak sudah terbayarkan pada tahun-tahun lalu," lanjutnya.

Setiap ada perogram pemutihan kendaraan, masyarakat selalu menyambut dengan antusias. Hal itu terlihat pada antrian dan ramainya pusat layanan pajak kendaraan terutama di hari-hari terakhir.

"Kami menghimbau, agar wajib pajak tidak membayar pajaknya pada tanggal 28 desember karena waktunya sangat mepet terutama balik nama," tutupnya.(Muji)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda