sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Pendampingan Babinsa dalam Persiapan Tanam Padi

Lamongan, Larast Post - Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran membantu petani menanam padi dengan melakukan pembajakan sawah. Seperti yang dilakukan Serda Kurdi melaksanakan pendampingan meninjau lahan sawah yang akan ditanami padi oleh anggota kelompok tani Desa Besur Kec Sekaran. Jumat 24/11/2017

Menurut Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sutikno, Saya perintahkan Babinsa agar selalu  aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani. “Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga beberapa wilayah di Sekaran yang memiliki lahan persawahan, mulai di siapkan untuk ditanami lagi” katanya.

Masih kata Danramil “Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Pendampingan penyiapan lahan, mengolah dan menanam padi juga dimaksudkan untuk memberi support kepada petani agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Sekaran bisa terus ditingkatkan. “Seperti yang kita ketahui bahwa banyak petani yang kurang tertarik menanam padi dan lebih menyenangi menanam polowijo cabe, terong dan lainya karena hasilnya lebih menjanjikan. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memancing warga pedesaan mau tetap melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawaan,”. (Sg, pen).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda