sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Penipu Berkedok Ulama Berhasil di Tangkap

Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo bersama Kepala subdit III Jatanras  Akbp Bobby Tambunan.

Surabaya, Larast Post - Ditreskrimum Polda Jatim Subdit III Jatanras menangkap tiga tersangka terkait tindak pidana perampasan (Curas) dan penipuan berkedok ulama, pada Selasa(28/11/17).

Ketiga pelaku itu antara lain, Ys(50), Ys(33) keduanya warga Kraton Pasuruan, serta Sml(57) warga Kejayan, Pasuruan.

Sebelumnya tiga pelaku diduga melakukan tindak pidana perampasan (Curas) dan penipuan berkedok ulama terhadap korban bernama SM perempuan (84) warga Sumbersari Jember mereka  membagi peran Ys berpura-pura bertanya alamat kepada korban kemudian mengenalkan kepada Sml yang berpakaian dan berperilaku seperti ulama yang ingin mendoakan korban, selanjutnya korban diminta Sml untuk menyerahkan perhiasannya.

Saat ini, satu pelaku lain yang identitasnya masih dirahasiakan tengah dalam perburuan petugas kepolisian.

"Dari data yang masuk ada sekitar 16 TKP, antar kota. Pasuruan, Jember, Trenggalek, Blitar, Lumajang, Madiun dan sekitarnya," terang Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo.

Agung menyebutkan, Korban yang menjadi target aksi pelaku kebanyakan wanita paruh baya.

"Barang yang disita ada perhiasan, uang kemudian pakaian yang digunakan pelaku dalam aksinya, handphone dan kendaraan rental sebagai operasional pelaku," lanjut Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala subdit III Jatanras Polda Jatim Akbp Bobby Tambunan menjelaskan jika tim yang Ia pimpin segera melakukan penyelidikan dan penangkapan setelah aksi pelaku viral di media sosial.

"Dua tersangka ditangkap dua hari lalu, sedang yang pura-pura jadi kyai Kita tangkap tadi shubuh, ketiganya ditangkap saat berada di wilayah Pasuruan," pungkas Bobby.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda