sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Di Kabupaten Karawang

 Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, sebagai inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tingkat Kabupaten Karawang
Karawang, Larast Post – Sumpah Pemuda merupakan hasil Kongres Pemuda Kedua yang dirumuskan pada 28 Oktober 1928 di Batavia atau kini dikenal sebagai Jakarta. Peristiwa ini menjadi satu tonggak penting dalam sejarah pergerakan nasional bangsa Indonesia.

Kongres Pemuda kedua ini merupakan kelanjutan dari kongres pertama yang berlangsung 30 April-2 Mei 1926. Kongres ini melibatkan seluruh organisasi pemuda di Hindia Belanda saat itu, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Sekar Rukun, PPPI, Pemuda Kaum Betawi, dan masih banyak lagi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tingkat Kabupaten Karawang kali ini di pimpin oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan dihadiri Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Ayi Yosa S.Sos, Ketua PN Karawang serta Para Kepala OPD, dan para pemuda pemudi Kabupaten Karawang.

Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Karawang membacakan sambutan dan amanat dari Menteri Pemuda & Olah Raga RI Bapak Imam Nahrawai yang berbunyi “Mari Kita Cukupkan Persatuan & Kesatuan Indonesia, Stop Segala Bentuk Perdebatan Yang Mengarah Pada Perpecahan Bangsa. Sudah Saatnya Kita Melangkah Ke Tujuan Lain Yang Lebih Besar, Yaitu Mewujudkan Kesejahteraan Dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Bupati Karawang mengingatkan kepada Pemuda Pemudi Karawang agar selalu ingat dengan Teks Sumpah Pemuda/i yang berbunyi : 


  1. Kami Putra dan Putri, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Air Indonesia.
  2. Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia.
  3. Kami Putra dan Putri Indonesia Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

 Adapun peserta yang mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda terdiri dari 1 Pleton Kodim 0604 Karawang, 1 Pleton Dalmas Polres Karawang, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Pemuda Pancamarga, 1 Pleton Linmas, 1 SST PNS Karawang, 1 SST Pramuka dan 1 SST Pelajar. (Agus Safutra).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda