sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Perkenalankan TNI Di Lingkungan Pendidikan Dasar


Kedirir, Larast Post - Dunia pendidikan tingkat dasar menjadi fokus utama Danramil Gurah Kapten Inf Wahyudi memperkenalkan TNI ditengah-tengah siswa/siswi SDN Gurah. Perkenalan sebatas pengetahuan umum, disesuaikan faktor usia dari siswa/siswi yang notabene masih duduk di bangku kelas 1 ,2 dan 3, sabtu (25/11/2017)

Pengenalan TNI ini didahului dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsinya ,sebagaimana pengetahuan umum yang berkembang. Sebagaimana diutarakan Kapten Inf Wahyudi kepada ratusan siswa/siswi SDN Gurah, bahwa tugas pokok dan fungsi TNI ialah menjaga pertahanan nasional dan mempertahankan kedaulatan negeri ini.

“TNI bertugas menjaga dan mempertahankan negara ini, dari ancaman luar atau dalam negeri. TNI bekerjasama dengan rakyat untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Persatuan dan kesatuan bangsa ini harus dipertahankan, agar tidak terpecahbelah,” terang Katen Inf Wahyudi.

Lanjutnya ,”Adik-adik harus giat belajar, agar apa yang dicita-citakan para pahlawan kita menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar bisa terwujud. Kalau adik-adik giat belajar, tentunya prestasi di sekolah, prestasi di lingkungan akan bisa diraih dan itu juga impian dari para pahlawan kita, agar generasi penerusnya bisa menjadi generasi yang cerdas dan berprestasi.”

Selain itu, Kapten Inf Wahyudi didampingi para guru juga menjelaskan, seorang pelajar harus memiliki karakter dan kepribadian sebagai bangsa Indonesia, salah satunya cinta tanah air. Dalam setiap pandangannya, harus berkomitmen pada identitas sebagai warga negara Indonesia.

“Adik-adik harus tetap konsisten samapi kapanpun bahwa Pancasila adalah satu-satunya identitas bangsa kita. Di dalam Pancasila ada KeTuhanan Yang Maha Esa, ada Kemanusiaan ,ada Persatuan, ada Permusyawaratan dan ada Keadilan Sosial. Semua itu adalah identitas bangsa kita, yaitu bangsa Indonesia,” sambung Kapten Inf Wahyudi.

Pada perkenalan TNI di lingkungan SDN Gurah ini juga, seluruh siswa/siswi menyanyikan lagu kebangsaan ,antara lain Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Selain itu, beberapa siswa/siswi juga maju tampil didepan teman-teman mereka ,saat menghafalkan kelima sila dalam Pancasila secara tepat dan benar. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda