sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Polda Jatim MOU dengan Pemprov Terkait Dana Desa

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin photo bersama jajarannya serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Jatim.
Surabaya, Laras Post - Kepolisian Daerah Jawa Timur melangsungkan Sosialisasi dan penandatangan MOU dengan Pemprov Jatim yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Jatim Supriyanto di Gedung Dyandra, pada Senin (8/6/17).

Penandatanganan MOU itu memuat tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan tentang dana Desa dengan Kasat Binmas, Kadis PMD, Camat, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa untuk mencegah penyalahgunaan Anggaran dana Desa

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari MOU yang telah dilaksanakan Kapolri, Kemendagri dan Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

"Ini adalah tindak lanjut MOU yang dilakukan polri dengan menteri desa, daerah tertinggal dan transmigrasi. Di Jawa Timur harus juga ditindaklanjuti dengan cara mengimplementasikannya sebagai pengawal dana desa," jelas Kapolda.

Dengan MoU ini, diharapkan tidak akan ada lagi Kepala Desa bahkan Camat yang terjerat OTT Tim Saber Pungli karena kasus korupsi Dana Desa. 

"Ke depan, kita polisi hadir di situ, Bhabinkamtibmas hadir di desa sebagai tiga pilar dalam menciptakan keamanan, termasuk pelanggaran pelanggaran kejahatan yang dilakukan oleh penggunaan uang Desa ini kita berharap tidak ada," tambahnya.

Dirinya menyarankan penggunaan dana desa sebaiknya digunakan untuk hal yang bermanfaat sebagai penggerak roda perekonomian sehingga berdampak meningkatnya pemasukan anggaran desa, "Anggap itu kail yang bisa diberdayakan dan menghasilkan uang, jangan mengerjakan hal-hal yang tidak berguna bagi masyarakat dan membangun sesuatu yang menjadi domain pemerintah diatasnya," pungkas Mahfud.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda