sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Pungli Di Sekolah, "Direstui" KepSek


Malang, Larast Post - Miris, adanya issu pungutan biaya (pungli) pendidikan setingkat SMP Negeri di Kabupaten Malang direstui pihak Kepala Sekolah.

Kepsek SMPN 1 Pagelaran, Ashar Fathoni membenarkan kalau pihaknya telah melakukan pungutan biaya pendidikan terhadap orang tua siswa.

Dijelaskannya, pungutan tersebut meliputi, uang pendaftaran, uang daftar ulang, uang spp dan uang komputer. Namun, pihaknya telah berikan kesempatan pada semua wali murid untuk mengajukan surat kalau memang tidak mampu dan tidak ada paksaan.

Hal ini kata dia, guna memenuhi kebutuhan pendidikan yang layak dan bermutu seperti kewajiban untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan kegiatan-kegiatan lainnya. "Iya benar sekolah kami lakukan pungutan bagi yang mampu," aku Fathoni padaSelasa (21/11/17).

Pasalnya lanjut Fathoni, kalau berharap dana dari pemerintah seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu tidak cukup. "Pungutan ini untuk kegiatan sekolah bukan untuk pribadi guru, dan kami sudah rapatkan bersama komite dan wali murid," tegasnya.

Ketika disinggung mengenai PERPRES 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Pungutan Liar (Satber Pungli), dirinya mengaku telah melanggar Perpres, dengan alasan kalau harus mengacu pada Perpres maka Sekolah tidak akan ada kemajuan. "Iya saya telah melanggar Perpres, tapi pungutan ini buat kebutuhan sekolah dan saya siap dipenjara kalau salah," ujarnya.(al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda