sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Singkawang Bersinergitas dan Bersoliditas di Hari Pahlawan


Singkawang, Larast Post  - Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han) memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat, Jum`at (10/11/2017).

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 Tentara Nasional Indoneisa (TNI) bersama Polres Singkawang dan instansi lainnya tingkatkan kekompakan, tampak di Hari Pahlawan, Danrindam XII/Tpr bersama prajuritnya berbaur dengan Instansi yang ada di wilayah Singkawang melakukan kegiatan Hari Pahlawan.

Usai pelaksanan upacara, wujud sinergitas dan soliditas dalam peringatan Hari Pahlawan. Danrindam XII/Tpr bersama pejabat lainnya melaksanakan tabur bunga di Pantai Pasir Panjang Singkawang.

“Ya sudah jelas dalam amanat tadi dari Ibu Menteri Sosial mengatakan, bahwa Hari Pahlawan adalah peristiwa pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara pasukan Arek-arek Suroboyo dengan pasukan NICA yang di boncengi Belanda dan adanya beberapa insiden di hotel Yamato Surabaya”, jelas Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing.

Lanjut Danrindam, dimana ketika itu orang-orang Belanda di bawah pimpinan Mr. Ploegman mengibarkan bendera Merah Putih Biru yaitu bendera Belanda di atas hotel Yamato di Surabaya, tentunya membuat kemarahan di hati masyarakat Surabaya tatkala itu. Karena hal ini dianggap telah menghina kedaulatan bangsa Indonesia dan juga kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamirkan pada bulan Agustus tanggal 17 beberapa tahun yang lalu, terangnya.

Dengan demikian, peristiwa pertempuran Surabaya diperingati sebagai Hari Pahlawan. Peringatan ini tidak hanya sekedar untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia mengingat peristiwa heroik arek-arek Surabaya, tetapi juga merenungi kembali pengorbanan mereka kepada tanah air yang mereka cintai, tukas Danrindam XII/Tpr. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda