sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tanpa Papan Nama, Pembangunan Proyek Disoal

Proyek Pembangunan pengelolaan limbah tahu di Desa Putat Kidul, Gondanglegi Kabupaten Malang tanpa papan nama.
Malang, Laras Post - Pembangunan Proyek Pemerintah tepatnya di Desa Putat Kidul Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang disoal masyarakat setempat.

Salah seorang warga "BN" (60) tahun, Rabu (22/11/2017) mengaku tidak mengetahui ada pengerjaan proyek pemerintah di Desa nya. "Saya tidak tahu mas kalau ada proyek  pemerintah yang di bangun di Desa ini," katanya. 

"Iya, tidak jauh dari rumah saya ini, saya dengar dari warga lain memang ada pembangunan proyek, tapi saya tidak tahu entah itu proyek apa dan yang bangun siapa," lanjut dia.

Hasil investigasi di lapangan, ternyata proyek tersebut adalah Pembangunan Saluran Air Limbah Tahu oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Malang. Ketidaktahuan warga terkait adanya pengerjaan proyek dimaksud karena tidak dilengkapi papan nama proyek, sehingga warga setempat kesulitan untuk mengetahui dan mengawasinya.

Padahal menurut peraturan, pada BAGIAN 1 Spesifikasi Umum, BAB 1 NO 1.7 sudah sangat jelas di sebutkan bahwa; 

1).Pemborong diwajibkan memasang papan nama proyek di tempat lokasi proyek dan dipancangkan di tempat yang mudah dilihat umum.
2).Pemasangan papan nama proyek dilakukan pada saat dimulainya pelaksanaan pekerjaan dan dicabut kembali setelah mendapat persetujuan dari pemilik proyek.
3).Bentuk ukuran dan isi papan proyek akan ditentukan kemudian oleh Direksi.

Namun kenyataannya parktek dilapangan sangat berbeda, entah karena keteledoran atau unsur kesengajaan, pelaksana proyek enggan untuk memasang plang papan nama proyek pada proyek yang dikerjakan.

Saat ditemui dilokasi, sebelumnya salah seorang yang mengaku family dari pemenang tender mengatakan tidak tahu soal tersebut. "Iya benar saya adik dari pemenang proyek ini mas, tapi soal itu saya tidak tahu, Saya cuma diperintahkan mengawasi para pekerja, nanti saya sampaikan pada kakak saya soal papan proyek dan yang lainnya mas," ujarnya.(al/ed) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda