sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Tertib Administrasi Pertanahan, BPN Bentuk Pokmasdartibnah

Wali Kota Bogor Bima Arya, saat pengukuhan dan pelantikan Pokmasdartibnah 
Bogor, Larast Post - Keberhasilan pembangunan di bidang pertanahan tidak terlepas dari keikutsertaan masyarakat sebagai subyek pembangunan sekaligus membangun rasa memiliki untuk merawat hasil-hasil pembangunan itu sendiri. 

Sebagai wahana untuk menghimpun atau mengakomodasi kepentingan masyarakat dalam pembangunan melalui kegiatan-kegiatan pertanahan, maka Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memandang perlu untuk memfasilitasi masyarakat berorganisasi dalam wadah Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Pertanahan (Pokmasdartibnah). 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor
Erry Juliana Pasoreh saat memberikan sambutan
Hal tersebut dijelaskan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor Erry Juliana Pasoreh saat pengukuhan dan pelantikan Pokmasdartibnah oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Villa Suganda, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (23/11/2017). 

Erry menyebutkan, Pokmasdartibnah adalah kelompok masyarakat yang berpartisipasi dalam rangka penyelenggaraan Program Pembaharuan Agraria Nasional (PPAN) dan Program Pengelolaan Pertanahan lainnya untuk mewujudkan Catur Tertib Pertanahan, Tertib Hukum, Pertanahan,  Tertib Administrasi, Tertib Penggunaan Tanah, Tertib Pemeliharaan Tanah dan Pertanahan, Lingkungan Hidup. Sebagaimana tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2015-2010.

Sedangkan pengurus dan anggota Pokmasdartibnah terdiri dari beberapa unsur, yaitu masyarakat, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RT dan Ketua RW. 


“Setelah pengukuhan ini kegiatan berikutnya yakni penyiapan posko di setiap Kelurahan yang diawali dengan Pemasangan Tanda Batas Pemilikan Tanah yang diiakukan oleh pemilik tanah yang berdampingan secara bersama-sama. (Vid)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda