sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Turnamen Panahan Dankorpaskhas Cup 2017


Jakarta, Larast Post - Kejuaraan panahan memperebutkan piala Komandan Korpaskhas (Dankorpaskhas Cup) 2017, merupakan rangkaian HUT Korpaskhas ke-70.

Turnamen yang mempertandingkan kategori pelajar SD (putra/putri), SMP (putra/putri), SMA/Umum (putra/putri),  compound  (putra/putri) dan Recurve (putra/putri), dibuka oleh Dankorpaskhas Marsekal Muda (Marsda) TNI Seto  Purnomo dalam sebuah upacara, pada Sabtu (11/11/2017), di lapangan Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 467 Wing I Paskhas Jakarta.  

Dankorpaskhas Marsda TNI Seto Purnomo mengatakan, olah raga panahan merupakan olah raga yang populer baik tingkat nasional maupun internasional. olah raga ini mengantarkan indonesia memperoleh medali pertama pada ajang Olimpiade Seoul tahun 1988 yang saat itu terkenal dengan sebutan, Tiga Srikandi Olimpiade Seoul.

Pada Sea Games 2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, cabang panahan mempersembahkan emas pertama bagi kontingen Indonesia, artinya di negeri ini banyak atlet-atlet berbakat di bidang olah raga panahan.

Pelaksanaan turnamen yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk menjaring atlet panahan berbakat, baik TNI/Polri dan masyarakat umum, yang dapat berprestasi pada ajang turnamen panahan, baik pada ajang nasional maupun internasional.

“Turnamen Panahan Dankorpaskhas Cup 2017 diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa dan beragam profesi dari seluruh Indonesia. Event ini juga dapat menjadi ajang atau sarana silahturahmi antara masyarakat TNI/Polri sehingga mempererat sinergitas antar elemen bangsa,” jelas Dankorpaskhas.

Disebutkan, Turnamen Open Cup kali ini, diikuti 802 atlet terdiri dari pemanah putra, sebayak 598 atlet, dan pemanah putri 204 atelit. Tergabung dalam 87 team dan Club maupun individu perorangan baik militer maupun sipil. 

Dalam ajang event ini bekerja sama dengan Perpani pusat dan Perpani DKI. Untuk peserta open turnamen panahan (Dankorpaskhas Cup) 2017. Berasal dari para atlet militer dari berbagai kesatuan, antara lain kesatuan TNI AD, (Angkatan Darat) TNI AL (Angkatan Laut), TNI AU (Angkatan Udara) dan Polri.

Adapun katagori Atlet sipil, diikuti dari berbagai daerah/provinsi antara lain, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Yogyakarta, Semarang, Malang dan Kalimatan Timur. 

Untuk kelas Nomor yang lombakan terdiri dari 7 katagori, Untuk katagori, 10 meter, kelas 1-3 SD (putra /putri), untuk katagori 15 meter, 4-6 SD (putra/putrid), katagori 15 meter, berbow (bebas)  putra/putrid, katagori 20 meter Tingkat SMP (putra/putri). Sedangkan Katagori 30 meter umum putra /putri. Katagori 50 meter Compound putra/putrid dan Katagori 70 meter Pecureve Putra dan putri. 

Open Turnamen panahan Dankorpaskhas Cup 2017 memperebutkan 70 Medali Emas, 70 medali perak, 70medali perunggu juga mendapatkan uang pembinaan. 

“Harapan kedepan agenda ini dapat berkesinambungan di tahun berikutnya dan juga menjaring atlit atlit berbakat  baik TNI, Polri dan umum.  Dan meningkatkan prestasi olah raga panahan di Indonesia pada ajang nasional  maupun Internasional,” pungkas Marsma TNI, Theodoraus Seto Purnomo. (egi/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda